Polres Bangkalan Ciduk Delapan Pelaku Tindak Pidana

oleh -68 views
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan

JATIM (LK) – Komitmen untuk menekan peredaran narkotika dan obat-abat terlarang dan pelaku tindak pidana kriminal terus dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Jawa Timur (Jatim).

Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya delapan orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana kriminal menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K menyebutkan, menjelang peringatan perayaan Nataru di wilayah tersebut terus dilakukan kegiatan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Jelang perayaan Nataru, kita perketat kegiatan Kamtibmas, hasilnya kita berhasil membekuk enam orang pelaku tindak kriminal dan dua orang lainnya merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Disebutkannya, enam tersangka tindak pidana kriminal tersebut terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)

Dari hasil penyelidikan 1 tersangka Curas, inisial HR Kampung Manto’an, Desa Dumajeh, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Untuk 5 tersangka lainnya merupakan pelaku kasus Curanmor, yakni HE (25) warga Kelurahan Mlajah, Kecamatan Kota Bangkalan, MY (29) dan HR (25) keduanya merupakan warga Jabodetabek. Ada juga F (40) dan S (26) warga Desa Labang, Kecamatan Labang.

Sementarab dua orang tersangka narkoba diantaranya AE (37) warga Kampung Kejawan, Kecamatan Kamal saat digerebek petugas karena kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 27,36 gram dan DW (39) ditangkap lantaran menjadi pengedar sabu dengan BB 4,14 gram.

Ditemui di Mapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, menjelaskan jika 8 tersangka yang sedang diamankan oleh petugas merupakan pengungkapan kasus pada bulan November. Termasuk, dua diantara 8 orang yang diamankan adalah pelaku pencuri motor dengan menggunakan mobil dan sempat viral di platform media sosial Instagram.

“Ya, delapan tersangka ini sudah kita amankan termasuk pelaku maling sepeda motor di Kecamatan Sepulu, pada bulan November kemarin. Disamping itu, kami mengamankan 2 pelaku narkoba dengan barang bukti yang cukup banyak,” ungkap AKBP Alith saat mengelar press release.

Disinggung mengenai pasal yang akan disangkakan kepada seluruh pelaku tindak pidana melawan hukum tersebut, Alith menerangkan untuk kedelapan tersangka itu akan menjalani hukuman yang berbeda-beda.

“Ancaman pidananya berbeda-beda, kasus Curas dan Curanmor contohnya ancaman pidananya maksimal 9 tahun penjara. Sedangkan kasus narkoba, berbeda, tersangka AE minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara, kemudian tersangka DW maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres Bangkalan itu.

Penulis : Eka PP
Editor : Firnandar

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.