Sudah Teruji, Imustiar Maju Ketua KNPI Pelalawan

oleh -168 views
Imustiar ketika dilantik menjadi Ketua PK KNPI Kerumutan
Imustiar ketika dilantik menjadi Ketua PK KNPI Kerumutan

RIAU (LK) – Agenda Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan ke V tinggal hitungan hari.

Beberapa sosok sempat muncul pada awal-awal wacana Musda, namun seiring berjalannya waktu, kandidat yang bertahan dan menampakkan keseriusannya hingga babak ini hanya tertinggal dua nama.

Abdul Nasib, SE merupakan calon pertama yang menyatakan keseriusannya maju menjadi Ketua KNPI Pelalawan, hal itu ditandai dengan mendaftar sebagai calon pada Jumat (24/12) siang, usai Shalat Jumat.

Selanjutnya sosok kedua yang menyatakan siap mengabdikan diri demi kemajuan generasi muda di Kabupaten Pelalawan yakni tokoh muda dengan segudang pengalaman, siapa lagi kalau bukan Imustiar, S.I.P

Pria kelahiran 14 Juni 1982, Kayu Ara, Kerumutan itu digadang-gadang layak menggantikan Adi Sukemi, ST sebagai nahkoda di KNPI Pelalawan menuju arah yang lebih maju.

Dikenal sebagai pemuda yang sangat loyal dalam berorganisasi, ayah dari empat bidadari asal Kerumutan itu memang pantas dipanggil pria dengan pemikiran matang, ditambah lagi pengalaman jadi anggota DPRD tiga periode dari partai Golongan Karya membuatnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Usai mengabdikan dirinya pada pemuda di tanah kelahirannya sebagai Ketua Pengurus KNPI di tingkat kecamatan, Imustiar akhirnya menyatakan diri siap dengan mengepakkan sayap maju ke langkah berikutnya untuk membesarkan KNPI Pelalawan.

“Melalui wadah KNPI inil, saya bertekad membentuk pemuda yang berwawasan, kreatif dan inovatif sehingga kedepan di Pelalawan lahir pemuda yang maju dan berprestasi,” ujar pemuda berperawakan tenang itu.

Menurut pria yang sehari-hari berpenampilan sederhana itu, masih banyak potensi-potensi daerah yang dapat dimanfaatkan generasi muda, baik untuk berkarya dan mengembangkan diri maupun untuk meningkatkan perekonomian.

Untuk mencapai tujuan itu, pemuda yang selalu memegang amanah masyarakat tersebut bertekad akan memperbanyak pelatihan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pemuda yang mempunyai niat perubahan.

“Dalam mengelola potensi sumberdaya alam, kedepan akan dibutuhkan tenaga terampil dengan gagasan serta pemikiran baru, disini sasaran utama adalah generasi muda dengan semangat tinggi,” ungkapnya.

Kembali pada keseriusannya mencalonkan Ketua KNPI Pelalawan, Imustiar mengaku sudah mendapat dukungan dari sejumlah PK dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Pelalawan.

“Untuk sementara, syarat untuk mencalonkan Ketua KNPI sudah cukup, yang pasti saat ini kita masih terus melakukan komunikasi dengan PK dan OKP yang ada,” bebernya.

Disisi lain, saat ini Imustiar mendapat dukungan penuh dari pemuda Kerumutan dan sekitarnya, pasalnya Suami dari Kasniwati, S.Pd itu digadang-gadang sudah teruji dan berhasil membawa KNPI Kerumutan kearah yang lebih maju.

“Kami sangat meyakini beliau (Imustiar, red) mampu membesarkan KNPI Pelalawan, karena sosok pemuda seperti beliau tidak pernah kehabisan terobosan, apalagi dengan kepribadiannya yang santun, KNPI Pelalawan kedepan bakal lebih baik lagi,” pungkas Arafik (43), salah seorang pemuda di Kerumutan.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.