Musda KNPI Diundur Lagi, Jumlah OKP SK Ganda Membludak

oleh -75 views

RIAU (LK) – Apa yang ditakutkan panitia Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pelalawan ke V nampaknya benar-benar terjadi. Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang memiliki SK ganda tersebut berhasil membuat agenda pemilihan ketua diundur hingga waktu yang ditentukan.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah OKP yang memiliki SK ganda mencapai 28 dari 60 OKP yang terdaftar di KNPI Pelalawan selama ini. Baru masuk dalam Pleno pertama, tidak ada pemegang SK dari OKP ganda tersebut yang mau mengalah, meski diundur hingga beberapa waktu, verifikasi terhadap OKP dengan SK ganda pun tidak bisa diselesaikan.

“Kami sudah berupaya agar Musda kali ini berjalan dengan baik, namun hingga beberapa kali pengunduran waktu, belum ada titik temu penyelesaian SK ganda tersebut,” ujar Ketua Panitia Musda KNPI Pelalawan ke V, Jakarta Endang.

Pantauan Lintaskriminal.co.id di lokasi Musda ke V tersebut, sempat terjadi kericuhan antara panitia dan peserta, sejumlah peserta yang hadir menginginkan sidang pleno dibuka, namun pimpinan sidang tetap bersikeras belum mau melanjutkan perihal tidak adanya jalan keluar untuk penyelesaian SK ganda.

Disisi lain, diketahui bahwa OKP pemegang SK ganda terbagi pada dua calon ketua yang ikut dalam kontestasi ini, bahkan ada juga SK ganda di tingkat Pengurus Kecamatan (PK) di Kabupaten Pelalawan, hal ini ditandai dengan berlebihnya jumlah dukungan PK terhadap kedua calon.

“Secepatnya Musda akan kita lanjutkan kembali, namun kita belum bisa memberikan keputusan kapan akan dilanjutkan, karena hingga saat ini kita masih tetap berupaya untuk melakukan verifikasi,” papar Jaka.

Lebih lanjut,  Jaka menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada pernyataan dari kedua belah pihak pemegang SK ganda ataupun calon ketua yang bisa menjamin Musda yang bertajuk ‘Gembira itu bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pihak Kepolisian meminta kita agar menjamin Musda dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, disini kita panitia belum bisa menjamin kegiatan berjalan dengan baik, maka daripada itu, kegiatan ini terpaksa kita undur hingga waktu yang tidak ditentukan,” pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah OKP yang tidak memiliki SK ganda mengaku kecewa dengan tidak adanya ketegasan panitia dalam melaksanakan Musda. “Atau ada kesengajaan panitia mengundur pelaksanaan musda, kita berharap panitia juga mempertimbangkan kedua belah calon yang mengeluarkan dana untuk terlaksananya musda ini dengan lancar,” ungkap salah seorang pemegang mandat OKP yang tidak ingin disebutkan namanya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.