Pertama Kali Edarkan Upal, Pemuda di Surabaya Mendekam Dibalik Penjara

oleh -12 views
Ilustrasi Upal
Ilustrasi Upal

JATIM (LK) – Nekat mengedarkan uang palsu (Upal) di Kota Surabaya, Jawa Timur, dua orang pemuda ditangkap dan digelandang ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tegalsari.

Informasi yang dihimpun media ini dari kapolsek Tegalsari, Kompol Dwi Nugroho, kedua orang tersangka itu ditangkap di lokasi yang berbeda.

Adapun kedua tersangka itu masing-masing adalah PA (62) asal Desa Bungkulan Kecamatan Sawan, Buleleng Bali dan D (45) asal Sukodono, Sidoarjo dan dibekuk pada Rabu 16 Februari 2022 silam.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan Upal pecahan Rp. 100 ribu dengan nominal total keseluruhan mencapai Rp. 19.700.000.

Pengungkapan uang palsu ini pertama kali diketahui anggota Reskrim Polsek Tegalsari yang mendapatkan informasi peredaran uang palsu di Pasar Buring Kupang Surabaya.

“Saat mendapat informasi, kita langsung membentuk tim,tersangka pertama (inisial D) berhasil ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB di Pasar burung,” bebernya.

Selanjutnya, hanya berselang dua jam, berdasarkan keterangan dari tersangka pertama, polisia akhirnya turut mengamankan PA sebagai tersangka kedua di Jalan Rungkut Surabaya.

“Berdasarkan pengakuan tersangka D, baru pertama kali melakukan perbuatan itu, Upal itu didapat dari PA dengan perbandingan 1:3,” terangnya.

Sedangkan, berdasarkan pengembangan kasus, PA sendiri merupakan pengedar utama yang kerap berpindah lokasi untuk menjalankan aksinya mengedarkan Upal di beberapa wilayah pulau Jawa.

“1 juta uang asli diberi 3 juta uang palsu. Kasus ini terus kita kembangkan dan kita targetnya bisa mengungkap hingga ke pembuatnya,” pungkasnya.

 

Editor : Rafi
Sumber : Internet

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.