Geram, Danramil 04/Pangkalan Kuras Bakal Tindak Anggota Bermain Illegal Logging

oleh -140 views

RIAU (LK) – Geram dengan desas-desus oknum aparat berbaju loreng di bawah kepemimpinannya bermain kayu illegal, Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/PKL Kuras, Kapten Arh H. Simbolon bakal ambil tindakan tegas, sebab hal itu dianggap telah keluar dari tugas pokok dan fungsi dari kesatuan.

“Untuk oknum anggota TNI yang terbukti menyalahi tugas pokok dan melakukan bisnis kayu illegal, maka kita tidak akan segan-segan untuk memberikan hukuman berat,” tegas Kapten H Simbolon.

H Simbolon mengatakan, tugas utama anggota TNI merupakan untuk menjaga keamanan dan kestabilan negara, tidak tertutup kemungkinan juga mencegah terjadinya illegal logging dari seluruh yang bermain kayu di wilayah hukum Koramil 04/PKL Kuras.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya juga sudah mencoba mengumpulkan informasi dan mencari bukti siapa oknum TNI yang bermain tersebut, sebab hal itu juga berakibat fatal pada nama baik dari kesatuan TNI atau lebih khususnya di wilayah 04/PKL Kuras.

“Beberapa sudah kita panggil, berdasarkan pengakuan dan informasi yang kita kumpulkan, tidak ada anggota yang ikut berkecimpung dalam bisnis kayu ilegal. Memang, ada juga masyarakat yang berani mengatasnamakan oknum untuk bermain, namun sejauh ini belum ada bukti yang kuat,” imbuhnya.

Tidak sampai disitu saja, Kapten H Simbolon kembali mengingatkan seluruh anggotanya agar tidak mencoba melanggar aturan yang berlaku. “Sebagai Anggota TNI, saya tetap mengingatkan untuk jangan coba-coba untuk bermain di belakang, saat terbukti, nanti akan kita tindak,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya dalam penelusuran Lintaskriminal.co.id, salah seorang sopir truk yang mengangkut kayu illegal sempat menyebut nama oknum aparat berbaju loreng, namun saat diminta menjelaskan kembali siapa oknum yang terlibat, sopir mengaku baru saja mengenal bos kayu.

“Ini baru pertama kali saya mencoba menjadi sopir untuk mengangkut kayu, nama bos nya saya kurang ingat, kalau untuk nomor kontaknya inilah,” pungkas sang sopir.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.