Perdana di Pelalawan, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Terapkan Pelayanan Berbasis Online

oleh -340 views

RIAU (LK) – Teknologi, ketika mendengar kata tersebut, kita akan berfikir tentang kemudahan, seperti halnya teknologi yang diterapkan Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Masyarakat bisa mengakses informasi kelurahan melalui situs Website kerincitimur.kelurahan.pelalawankab.go.id

Melalui terobosan dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur ini, masyarakat semakin mudah mengakses pelayanan publik. Tentunya menyesuaikan harapan dan kebutuhan masyarakat, sehingga bisa mewujudkan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan berkualitas.

Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Ridho Alfada, S.S.T.P, M.Si kepada Lintaskriminal.co.id mengatakan, website tersebut mengajak masyarakat untuk melek teknologi, dan disana nantinya akan menjadi pusat informasi dan kegiatan di tingkat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

“Website ini akan menjadi wadah yang menghubungkan antara Pemkab Pelalawan dengan masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, ini termasuk terobosan yang kita buat dan tentunya yang perdana di Kabupaten Pelalawan,” beber lurah yang sedang menempuh pendidikan Strata 3 itu.

Ridho menjelaskan, dalam pelaksanaannya, website tersebut bukan hanya sebagai tempat informasi bagi masyarakat, namun bakal digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan berbagai hal, seperti surat Domisili, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan urusan yang berbasis online lainnya.

Pada intinya, Lurah yang masih menyandang status lajang itu juga mengungkapkan penerapan teknologi yang terus ia kembangkan bersama mahasiswa KKN IPB itu akan memangkas administrasi yang selama ini dianggap sulit oleh warga. Artinya tidak perlu antri panjang dalam pengurusan administrasi.

“Masih terus kita kembangkan lagi, nanti masyarakat Cukup mengisi blangko atau formulir yang sudah disediakan dalam website, lalu silahkan datang ke kantor untuk mengambil surat yang diurus,” terangnya.

Terakhir, Ridho berharap terobosan dan inovasi yang dilakukannya saat ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan berbagai pengurusan masyarakat, mengingat jumlah penduduk di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang membludak, sedangkan jumlah pegawai yang melayani cenderung sedikit.

“Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan yang telah kita rencanakan, mengingat jumlah penduduk kita di Pangkalan Kerinci Timur ini mencapai 70 ribu jiwa,” pungkasnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.