Kepsek SD 021 Diduga Perkaya Diri Dari Sumbangan Wali Murid,Dispora Kampar Tutup Mata

oleh -186 views

Riau,( LK ) — Meskipun banyak wali murid yang tidak berkenan atas sumbangan sebesar 50 ribu per KK yang dilakukan pihak SDN 021 Tarai bangun Kecamatan Tambang kabupaten Kampar.Tapi hal tersebut tidak menghentikan niatan kepala sekolah untuk terus melanjutkan kegiatannya.Padahal masalah tersebut juga telah dilaporkan pada pihak desa atas keberatan tersebut.

Banyak dari pihak wali murid menganggap bahwa selama ini pihak sekolah SDN 021 tarai Bangun sangat sering melakukan pungutan pungutan yang tidak ada dasarnya baik dalam hal pengambilan ijazah,foto kopi kepentingan sekolah,dan iuran iuran lainnya.Menurut wali murid bahwa walaupun ada dana bos namun pihak sekolah seakan akan mencoba mensiasati dengan mencoba meminta sumbangan pada wali murid.

Apa yang kini dilaksanakan oleh Kepala sekolah SDN 021 Tarai bangun diduga adalah upaya memperkaya diri sendiri dengan melakukan pungli pada wali murid.Bahkan desakan untuk melaksakan pembayaran sumbangan tersebut diperintahkan melalui Whatsapp grup kelas.

Menurut kepala desa Tarai Bangun Andra selama ini memang sudah banyak pengaduan dari wali murid pada pihak desa.Bahkan beberapa pengaduan tersebut telah coba dirapatkan dan dikeluarkan draft keputusan soal beberapa keputusan Kepsek SDN 021 yang sangat janggal.Bahkan juga ada pengaduan keterlibatan keluarga Kepsek didalam kebijakan sekolah.Semua laporan itu telah kami kumpulkan.Bahkan pihak desa juga telah mencoba menyampaikan usulan agar Kepsek SDN 021 untuk diganti.

Meskipun SDN 021 tarai bangun sering diadukan oleh pihak wali murid.Namun hingga kini belum ada tindakan tegas dari Disdikpora Kampar.Pihak dinas seakan akan tutup mata dan pembiaran atas perbuatan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Adanya pembiaran yang dilaksanakan oleh dinas tersebut membuat Kepsek semakin leluasa dalam membuat kebijakan yang tak ada dasarnya.bahkan beberapa media juga telah coba menyampaikan hal tersebut pada kabid Pembinaan ketenagaan Disdikpora namun tanggapan diberikan seperti ogah dalam merespos pengaduan tersebut.

Selanjutnya awak media mencoba konfirmasi kepada kepsek SD 021 terkait hal tersebut namun tidak jawaban diduga kuat elargi dengan wartawan

Penulis : Amrizal

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.