Jum’at Barokah,Polsek Siak Hulu Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

oleh -13 views

Riau,( LK ) — Jajaran polsek Siak Hulu tak henti hentinya melaksanakan kegiatan berbagi dengan sesama,Kegiatan tersebut selalu dilaksanakan melalui kegiatan Jumat barokah 12 Agustus 2022.

Dalam jumat barokah tersebut Polsek menyalurkan bantuan pada warga kurang mampu.Dimana pada jumat barokah kali ini Polsek Siak Hulu memberikan pada warga Desa Buluh cina.

Kegiatan Jumat Berokah pada jumat(12/8) dimulai pada pukul 10.00 Wib dan berakhir pada pukul 11.00 Wib.Bantuan dari Polsek Siak hulu ini akan menyasar warga lansia yang terdampak pandemi Covid 19.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Siak Hulu yang diwakili oleh Kanit Binmas Ipda Sutarno,S.H.Saat kegiatan ini Kanit Binmas turut didampingi oleh Panit Binmas Aiptu Bopi Maiwandi,Bhabinkamtibmas Buluh Cina dan anggota Polsek siak hulu.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo melalui kanit Binmas Ipda Sutarno menyampaikan bahwa kegiatan jumat barokah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kampar dan jajaranya.Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengetuk pintu hati bagi mereka yang mampu untuk bisa berbagi dengan sesama.

“Jumat barokah adalah bentuk nyata dari Polri terhadap lingkungan sekitar.Dari jumat barokah diharapkan para personil bisa peka pada warga sekitar yang membutuhkan uluran tangan”.

“Tugas Polri bukan hanya menegakan hukum,namun juga menjaga dan memperhatikan keadaan sekitar.Banyak warga warga yang terdampak cukup parah setelah pandemi mulai berangsur hilang.Ini perlu perhatian dari semua pihak.Untuk itu Polri jadi garda terdepan dalam mengulurkan bantuan pada saudara saudara kita yang sangat membutuhkan”

“Tugas mulia ini tidak boleh hanya dilaksanakan sekali sekali saja,namun harus berkesinambunga.Untuk itulah pogram jumat barokah hadir.Moga kegiatan ini bisa mengetuk pintu hati masyarakat yang cukup mampu agar juga bisa memberikan sedikit rizki pada lingkungan sekitar.Sebab dengan berbagi takan membuat miskin,tapi malah akan menambah terbukanya pintu rizki dan juga mempererat silaturahmi”.

Pada Jumat berkah kali ini Polsek Siak hulu menyalurkan bantuan berupa beras 5 Kg,Minyak goreng 2 liter,Indomie,dan juga 1/2 papan telur.

Bantuan dari Polsek siak hulu ini diberikan pada 5 orang warga lansia Buluh Cina.Diantara para penerima tersebut adalah: Jawani umur 77 tahun yang beralamat RT 001 RW 001 dusun 1 desa Buluh Cina,Siak hulu.Sarah umur 64 tahun warga RT 002 RW 001 dusun 1 desa Buluh Cina.Lainar umur 63 tahun warga RT 002 RW 001 dusun 1 desa Buluh Cina.

Kemudian juga turut menerima bantuan Meldawati umur 34 tahun yang beralamat RT 001 RW 04 dusun 04 desa Buluh Cina kecamatan Siak Hulu.Terakhir yang menerima bantuan yakni Tumino umur 67 tahun warga RT 01 RW 04 dusun 04 desa Buluh Cina kecamatan Siak hulu.

Saat menerima bantuan tersebut para lansia yang menerima bantuan tersebut mengucapka ribuan terima kasih pada Polsek Siak hulu.Dengan adanya bantuan tersebut mereka merasa beban yang mereka rasakan bisa sedikit berkurang.

“Apa yang telah dilaksanakan Polsek Siak hulu sangat membantu kami semua.Keadaan sulit setelah pandemi sangat berdampak bagi kami semua.Sungguh perhatian yang telah ditunjukan Polsek Siak Hulu sangat memberi arti lebih ditengah tengah beban hidup yang sedang dihadapi.Moga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan digunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.”

Penulis : Amrizal

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.