Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air di Negeri Tuhaha

oleh -10 views

Maluku Tengah,( LK ) — Pentingnya air bagi kehidupan masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mengerahkan prajuritnya dari Posramil Tuhaha untuk membantu warga membangun bak penampungan air di Negeri Tuhaha Kec. Saparua Timur Maluku Tengah, Jumat (23/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu kesulitan warga yang berada di wilayah penugasan.

Dikatakan Danposramil Tuhaha Letda Arm Santoso, ini lah arti dari keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat, selain melakukan tugas pokok menjaga keamanan wilayah juga berkebajiban membantu kesulitan warga sekitar, sebagaiman tertuang dalam 8 wajib TNI.

“Kami sangat peduli akan kehidupan masyarakat di wilayah binaan, apalagi membantu warga dalam membuat penampungan air untuk konsumsi sehari-hari,” ujarnya.

Danpos menjelaskan, bak penampungan air tersebut nantikan akan menampung air bersih dari sumber mata air raja ternate, kemudian nanti akan disalurkan ke kemukiman warga.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Bhakti TNI, akan lebih mendekatkan antara personel Satgas dengan warga masyarakat, sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Negeri Tuhaha.

Atas kepedulian personel Posramil Tuhaha, Satgas Yonarmed 1 Kostrad, salah satu tokoh pemuda Bernama Marmis mengaku senang dan bahagia. “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI sudah turut serta dalam membantu masyarakat untuk mempermudah dalam penyaluran sumber air bersih ke rumah-rumah kami, sehingga dengan mudah kami dapat memanfaatkannya,” pungkas Marnis.(Pe Yonarmed 1 Kostrad)

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.