Satgas TMMD Beri Layanan Pengecekan Kesehatan Gratis

oleh -16 views

Sumbar,( LK ) — Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada 18/10/ 2022 melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Nagari Painan Selatan Kecamatan IV Jurai kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatra Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Medis dari Satgas TMMD dipimpin oleh Serka Khairul Amri yang memang mendirikan posko kesehatan, di lokasi sasaran yakni Kenagarian Painan Selatan.

Pada pengecekan kesehatan masyarakat kali ini, petugas langsung bertandang ke rumah-rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

“ Pengecekan kesehatan ini kita laksanakan secara gratis untuk meringankan beban masyarakat, yang ingin mendapatkan pesanan kesehatan. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, tak jarang mereka enggan melakukan Medical Checkup, karena ketiadaan biaya,” Ujar Serka Khairul Amri.

Jika ditemukan masyarakat yang mengalami masalah kesehatan, maka tim satgas akan melakukan penanganan sebisa mungkin, serta menganjurkan untuk berobat ke Dokter atau Puskesmas setempat untuk kasus yang lebih parah.

“Bagu masyarakat yang kami temukan mengalami masalah kesehatan, langsung kami tangani dengan pengobatan sebisa mungkin, namun kami juga menganjurkan untuk berobat ke Dokter ataupun puskesmas setempat, untuk kasus yang lebih parah,” pungkasnya.

Sementara itu, Zulkifli (57) mengaku senang saat dikunjungi oleh Satgas TMMD yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Terima kasih Bapak TNI, yang telah bersedia datang ke tempat kami, dan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,” pungkasnya.

(Pendim 0311/Pessel)
Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.