Dalami Dugaan Permasalahan Desa Buluh Cina,Pj Bupati AkanTidak Tegas

oleh -46 views

Riau,( LK ) — Sejumlah perkara dugaan kasus penyimpangan dana di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Propinsi Riau akhirnya tersampaikan langsung ke Pj Bupati Kampar H.Kamsol.

Laporan itu langsung disampaikan oleh Datuak Majolelo beserta lima tim media, Kedatangan Datuak Majolelo disambut baik oleh Kamsol pada Kamis (20/10/2022) siang kemarin disela sela acara.

Dalam pertemuan singkat di ruangan aula bupati Kamsol menegaskan assisten I, Dinas BPMPD dan Inspektorat untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat, terkusus untuk perkara Desa Buluh Cina.

Sebagai mana diketahui,bahwa masyarakat Desa Buluh Cina, melaporkan sejumlah dugaan penyalahgunaan Dana di Desa Buluh Cina.Diantaranya adalah terkait dengan dugaan peminjaman dana Bumdes senilai Rp 86 jutaan lebih yang hingga saat ini belum juga dikembalikan dan terkait seorang kades yang bersifat arogan kepada wartawan saat konfirmasi disampaikan Pj.bupati wartawan mitra kerja nya mengapa harus arogan kalau tidak salah sampaikan aja apa yang di tanya, Ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan PJ.buapti kepada media kita akan dalami laporan masyarakat dimana kesalahan dilakukan maka kita tindak tegas kades tersebut apabila kita non aktifkan.

Tidak itu saja, dalam laporan masyarakat, Azrianto selaku Kepala Desa Buluh Cina, juga dinilai telah melakukan permainan dalam pembangunan dana desa dan anggaran dana desa.

Parahnya, baru-baru ini juga diduga Azrianto juga terlibat dalam pemotongan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021.

Menurut Datuak Majolelo, laporan terkait dengan pinjaman Bumdes dan juga permainan dalam pembangunan saat penggunaan dana desa sudah hampir dua tahun.

” Perkara ini akan terus kita kawal. Kalau bukan kami selaku masyarakat yang peduli terhadap negeri siapa lagi. Siapa lagi yang akan membongkar kezholiman, kalau bukan kami masyarakat.Tidak mungkin kita biarkan mereka memperkaya diri diatas penderitaan masyarakat,” pungkasnya.**

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.