Tim Satgas TMMD Bantu Masyarakat Kembangkan UMKM

oleh -2 views

Sumbar,( LK ) — Mendukung Perekonomian masyarakat menjadi salah satu tugas Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 yang berlangsung di Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatra barat.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kampun Sungai Nipah menjadi salah satu motor penggerak perekonomian keluarga yakni dengan memanfaatkan hasil laut yang diolah sebagai bahan konsumsi.

Bicara tentang olahan ikan dan hasil laut lainnya, tentu yang ada dipikiran kita adalah makanan pokok yang kita konsumsi sehari-hari sebagai lauk pauk.

Namun ini berbeda, hasil laut yang di produksi oleh Mak Emi (48) yakni agar-agar pudding yang ia olah dari rumput laut, sehingga memberikan cita rasa yang special.

“ Olahan nya dari rumput laut sekitaran pantai ini. Dicuci terlebih dahulu hingga bersih, baru di proses menjadi agar-agar atau pudding seperti ini. Setelahnya dijual secara keliling dengan harga seribu rupiah,” terang mak Emi.

Mendengar cerita tersebut, Anggota Kodim 0311 Serma Riki Yosda inisiatif untuk membeli dagangan milik Mak Emi.

Tak tanggung-tanggung dagangan yang diletakkan diatas nampan, diborong. Bahkan tak hanya itu, Serma Riki minta diantarkan langsung setiap hari agar-agar rumput laut yang dinilainya sangat enak.

“ Jarang-jarang bisa makan agar-agar seperti ini. Rasanya enak sekali dan menyegarkan. Setidaknya bias bantu-bantu UMKM di sekitaran lokasi TMMD,” Ujar Bati Ter Kodim 0311 tersebut.(Pendim 0311/Pessel)

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.