Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Kapus Kubang Jaya , Pj.Bupati Kampar Turunkan Inspektorat

oleh -151 views

Riau,( LK ) — Dugaan Pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh SR kepala puskesmas( Kapus) Kubang jaya Kecematan Siak hulu kabupaten Kampar Propinsi Riau telah dalam tahap penyidikan.

Pemalsuan tanda tangan Kapus yang lama oleh SR bertujuan untuk pencairan bantuan dana Covid bagi Nakes.Dana yang disalurkan melalui rekening dan dibagi bagikan untuk tenaga yang bertugas menangani covid maupun tidak bertugas

Dalam proses lidik Polda Riau itu beberapa orang saksi telah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan baik itu staf puskesmas Kubang Jaya,pejabat eselon 3( kabid) dan juga kepala dinas Kesehatan kabupaten Kampar.

Saat dikonfirmasi media pada Senin 07/11/2022 melalui WhatsApp pribadinya mengenai perkembangan kasus tersebut,kadis Kesehatan kampar membenarkan bahwa dirinya telah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut, Kadis kesehatan telah menyampaikan semua keterangan yang ia ketahui.

“Polda Riau telah memanggil sebagai saksi untuk meminta keterangan,Saat pemanggilan tersebut telah disampaikan sejauh mana informasi yang ia ketahui.Selanjutnya biarlah penyidik melaksanakan proses hukum sebagaimana mestinya.”

“Soal adanya pemaksaan dan intimidasi dari dinas agar dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan adalah tidak benar.Dinas tidak bisa memaksa kedua belah pihak untuk berdamai.Jika pun tidak terjadi perdamaian dan memant terjadi perbuatan melawan hukum maka biarkan peoses hukum berjalan.Dinas tidak ada kepentingan dalam perdamaian kedua belah pihak”.

Untuk mengetahui sejauh mana pemda kampar mengetahui permasalahan pemalsuan tanda tangan awak media mencoba mengkonfirmasi masalah tersebut kepada Pj bupati Kampar Kamsoel.

“Kami pihak pemda kampar telah mendapatkan laporan soal dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut.Saat ini Inspektorat sedang melakukan tugasnya dalam memeriksa dan membuat laporan secara konprehensif.Nantinya Inspektorat akan mengeluarkan rekomendasi untuk ditindak lanjuti oleh Pemda kampar.Untuk itu hasil dari Inspektorat akan menentukan langkah selanjutnya.

“Hasil audit nanti akan disampaikan serta diekspos oleh pemda Kampar pada pihak pihak terkait tampa ada yang akan ditutup tutupi.Saat ini yang terpenting apapun yang sedang dihadapi jangan sampai kewajiban dalam melayani masyarakat terabaikan,tutup Kamsoel.**

Penulis : EM / AM

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.