Klarifikasi “R” Soal Dugaan Penyalahgunaan BBM

oleh -36 views

Riau,( LK ) — Dalam pemberitaan lintas kriminal yang lalu ada oknum yang mengaku sebagai wartawan diduga melakukan pembelian minyak subsidi untuk dijual pada industri dengan harga tinggi.Sang oknum tersebut diduga mendapatkan minyak subsisi dari sebuah gudang penimbunan minyak dikota Pekanbaru Riau.

Pemberitaan Lintas Kriminal diperoleh awak media merupakan informasi yang disampaikan oleh masyarakat,Agar berita terseibut tidak menimbulkan isu yang simpang siur awak media mencoba mengklarifikasi langsung pada yang bersangkutan.

Namun saat itu R yang juga pimpinan perusahaan menyatakan masih berada dijakarta,Tapi R berjanji akan menjumpai awak media diPekanbaru.

Sesuia janji yang telah disampaikan R,akhirnya awak media berhasil untuk melakukan klarifikasi tentang informasi tersebut.Awak media dijumpai R disebuah cafe dijalan arifin ahmad.

Menanggapi pemberitaan tersebut R menyampaikan pada awak media saat bahwa hal tersebut tidak benar,Memang benar R mempunyai sebuah perusahaan,Namun perusahaan yang dimilikinya tidak pernah melakukan kegitan ilegal.Bagi R lebih baik usaha dengan untung kecil tapi legal dari pada usaha yang ilegal dan melawan hukum Jangankan untuk melakukan,untuk kepikiran kearah yang ilegal saja tidak pernah terbesit dalam hati R.

“Memang benar ada perusahaan yang bergerak dalam migas yang saya pimpin.Usaha tersebut dalam bidang distribusi minyak yang ilegal.Selama ini perusahan tersebut hanya bergerak dibidang yang tidak melanggar hukum.Sebagai warga yang taat hukum pasti tidak ingin melakukan kegiatan yang melanggar hukum”.

“Apalagi sebagai jurnalistik pasti paham soal aturan aturan yang berlaku dinegara ini.Apalagi selama ini domisili dan aktifitas banyak dijakarta”.

“Mungkin ini hanya isu isu yang dihembuskan oleh orang orang yang jadi saingan perusahaan.Apalagi dalam hidup ini tidak akan bisa buat orang suka sama kita.Ada orang orang yang akan hembuskan fitnah fitnah yang tidak bertanggung jawab.”.

“Harapannya kedepan agar media massa dapat lebih cek dan kroscek soal informasi yang diperoleh dilapangan.Info info tersebut agar bisa dilakukan konfirmasi serta mencari kebenaran yang sesungguhnya pada orang orang yang kompeten.Kadang tidak semua info yang didapat sesuia dengan keadaan yang riil dilapangan.

Penulis : AM
Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.