Polsek TPTM Patroli Pasar Antisipasi C3

oleh -23 views

Riau,( LK ) — Demi mengantisipasi tindak kriminal C3( Curat,Curas dan coranmor) serta pelaku jambret atau copek, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan melaksanakan kegiatan patroli dipasar/ Pakan Jumat 02/12/2022 sekira jam 09:30 Wib.

Kegiatan ini sebagai bentuk langkah pencegahan tinda kriminal serta sebagai bentuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum TPTM.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (02/12) langsung dipimpin oleh Kapolsek TPTM Ipda Irwandi Turnip, Selain kapolsek turut serta dalam giat tersebut Ps.Kanit Binmas Polsek TPTM Aipda Ifananto,Kanit Samapta Bripka L.Gultom,Upaya nyata bentuk hadirnya Polisi ditengah masyarakat ini juga diikuti oleh personil Polsek TPTM.

Menurut Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Kapolsek TPTM Ipda Irwandi H Turnip giat ini adalah bentuk nyata Polri hadir ditengah tengah masyarakat.Polri ada adalah sebagai pelayan bagi masyarakat.Polri akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

“Polres Rohil sadar bahwa tugas utama adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.Kapolres Rohil sangat menekankan bahwa pentingnya suasana kondusif ditengah tengah masyarakat.Untuk itu setiap Personil harus hadir dalam kehidupan masyarakat”.

“Salah satu bentuk menciptakan suasana kondusif tersebut dalam bentuk pencegahan.Upaya pencegahan lebih utama dari pada menindak prilaku kriminal.Sebab melalui pencegahan akan membuat masyarakat bisa tenang dalam beraktifitas.Masyarakat yakin bahwa Polisi khususnya Polres Rokan hilir bisa memberikan perlindungan”.

“Bentuk nyata dari terciptanya suasana kondusif tersebut salah satunya adalah giat patroli kepasar/ pekan Jumat.Patroli ini sebagai bentuk pencegahan dari aksi C3 dan juga aksi jambret yang sewaktu waktu bisa terjadi.”Untuk itu Polsek TPTM menurunkan personil agar bisa memberikan rasa nyaman masyarakat saat melakukan aktifitas ekonomi.”

“Giat ini juga tidak lepas dari visi dan misi Kapolri yang presisi.Salah satunya adalah responbility dengan kadaan diwilayah hukum masing masing.Kegiatan ini akan dilaksanakan dan ditingkatkan demi keamanan masyarakat”.

“Beberapa langkah yang dilaksanakan dalam kegiatan operasi pasar adalah menertipkan parkir parkir kendaraan.Himbauan menggunakan kunci ganda.Tidak meninggalkan barang berharga dikendaraan serta memantau keadaan pasar dan sekitar.Kadang kejahatan timbul karena ada kesempatan yang dibuat oleh masyarakat.Jadi himbauan ini sangat perlu agar kejahatan tidak terjadi.”

“Selain itu polsek TPTM juga memberikan kesadaran pada masyarakat agar bisa bersama sama menjaga lingkungan sekitarnya.Tugas menjaga lingkungan bukan hanya tugas polisi,tapi bantuan masyarakat juga sangat penting.Masyarakat harus peka dan bersama sama menciptakan suasana kondusif dilingkungannya”.

“Pada patroli kali ini tidak ada terjadi tindak kejahatan.Situasi pasar dalam keadaan aman dan terkendali.Untuk arus lalu lintas saat patroli tersebut juga terpantau lancar.**

Penulis : AM

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.