DPO Sebulan, Akhirnya Pelaku Pencabulan Anak 14 Tahun diciduk di Kecamatan Dayun

oleh -37 views

Riau,( LK ) —- Seorang pria yang masih berumur 19 tahun, nekat mencabuli pacarnya yang masih berumur 14 tahun pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di sel tahanan Polsek Siak Hulu kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Pelaku berinisial RW (19) warga Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar Propinsi Riau. Sedangkan korban berinisial SR (14) warga kota Pekanbaru Propinsi Riau yang baru diketahui oleh tante korban SS (28).

Perbuatan terungkap setelah pelaku diciduk pihak kepolisian bahwa pelaku dan korban berpacaran selama dua bulan, pada Senin 24/10/2022 sekira pukul 19.30 WIB korban di cabuli oleh pelaku di semak-semak sekitaran tempat pemandian di Kecamatan Siak Hulu.

Dan tante korban merasa curiga dengan gelagat korban yang sering keluar malam dan akhirnya tente korban mendesak korban untuk cerita. Dan diketahuilah korban di cabuli oleh pelaku dan saat mengetahui korban menceritakan hal tersebut kekeluarganya pelaku langsung kabur.

Tidak Terima dengan kelakuan pelaku, tante korban melaporkan kejadian yang dialami korban ke Polsek Siak Hulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Awal mula kejadian tersebut pada Senin 24 Oktober 2022 sekira jam 19.00 WIB pelaku menjemput korban di depan gang rumah korban dan membawa korban daerah pemandian di Kecamatan Siak Hulu,Sesampainya di sana kemudian pelaku memberhentikan sepeda motornya.

Setelah itu, pelaku turun dari sepeda motornya kemudian pelaku melakukan tindakan asusilah dengan bujuk rayu, sehingga korban dicabuli layaknya hubungan suami istri.

Selanjutnya, usai terima laporan korban makan dilakukan pencarian dan menerbitkan DPO terhadap pelaku, Akhirnya pada Senin tanggal 19 Desember 2022 sekira jam 18.00 WIB anggota Unit reskrim Polsek Siak Hulu bersama dengan Unit Reskrim Polres Siak mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak propinsi Riau.

Atas Perintah Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin, SH,MH melalui Kanit Reskrim Polsek Siak hulu AKP Hendri Berson, SH yang didampingi Panit II Opsnal IPDA Syahrial beserta anggota Reskrim lalu melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang Kabupaten Siak.

Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melaluo Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH MH membenarkan penangkapan pelaku ” benar pelaku sempat DPO karena melarikan diri ke Kabupaten Siak Dan kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kapolsek menegaskan bahwa pelaku sudah melanggar pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 76 D Jo Pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76 E UU RI No. 17 Tahun 2016 Tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang – undang No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Lebih lanjut kapolsek Siak Hulu menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kampar khususnya di Kecematan siak hulu untuk selalu menjaga anak-anaknya,agar hal yang serupa tidak terjadi kembali di kemudian hari pada anak-anak kita, ” Tegas Zainal.**

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.