Di Mapolsek, Polsek Teluk Meranti Ikuti Peringatan Pancasila

oleh -9 views

RIAU (LK) – Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melaksanakan, upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara Daring, Kamis (1/6/2023).

Berlangsung di Mapolsek, dipimpin Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H, M.H dan dikuti personel Polsek Teluk Meranti lainya.

“Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara daring di Mako Polsek Teluk Meranti,” ujar Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” imbuhnya.

Ia menambahkan, peringatan hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan. Proses itu yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945.Serta rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding father dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.,” pungkasnya.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.