Jaga Ketahanan dan Kedaulatan Pangan babinsa Kota Baru Data Gudang Beras

oleh -9 views

 

Riau,( LK ) — Babinsa Kota Baru melaksanakan kegiatan pendataan gudang beras yang ada diwilayah kerjanya.langkah tersebut bertujuan guna memastikan ketersedian sembako terutama beras terus bisa terpenuhi bagi masyrakata.

Hal ini sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan masyarakat oleh TNI, Pendataan gudang beras tersebut dilakukan pada hari Jumat (9/6).

Serda Sumarsono mendatangi gudang beras milik Hendra yang berada di pasar H.Agus Salim yang terletak dijalan Agus Salim.Disana Serda Sumarsono langsung dijumpai oleh Hendra selaku pemilik gudang.

Dari informasi yang diperoleh pemilik gudang stok beras lebih dari cukup guna melayani kebutuhan masyarakat.

Menurut Serda Sumarsono ketahanan dan kedaulatan pangan harus terus dijaga.Masyarakat tidak boleh dibiarkan menghadapi krisis pangan.

Untuk itu TNI AD harus bisa terus berupaya agar ketahanan dan kedaulatan pangan tetap terjadi ditengah tengah masyarakat.

“Sebagai bangsa yang besar maka kebutuhan pangan dan kedaulatan pangan harus tetap bisa dijaga.Masyarakat tidak boleh kesulitan guna memenuhi kebutuhan pangan karena kelangkaan.

Untuk itu semua pihak harus bahu membahu dalam menjaganya,termasuk TNI ada.Hal ini adalah salah satu program prioritas Kasad.”

“Guna memastikan ketersedian tersebut,selaku Babinsa perlu untuk mendata stok yang ada di wilayah kerjanya.

Jangan sampai masyarakat tidak bisa memenuhi kebutuhan karena tidak ada barang yang akan dibeli.Ketersedian dan stok yang cukup harus bisa tetap terjaga.”

“Salah satu langkahnya dengan mendatangi gudang milik Hendra yang ada di pasar H.Agus salim.

Dari informasi yang kami peroleh bahwa stok untuk masyarakat masih lebih dari cukup.Saat ini gudang milik Hendra mempunyai stok beras sebanyak 10 Ton.

Dengan banyaknya stok beras tersebut diharapkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan masyarakat Kota Baru khususnya dan Pekanbaru umumnya bisa terpenuhi”,tutup Serda Sumarsono.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.