Danramil 02/Kota Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polresta Pekanbaru

oleh -14 views

Riau,( LK ) — Danramil 02/Kota mengikuti kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru.

Kegiatan ini sebagai langkah untuk menampung keluhan serta masukan dari masyarakat dalam penegakan hukum dan juga demi kemajuan kota Pekanbaru.

Jumat curhat yang diadakan dihalaman Mesjid Miftahul Jannah jalan Teluk Leok kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur,Jumat Curhat dilaksanakan pada hari Kamis (15/6).

Turut hadir dalam kegiatan jumat curhat ini diantaranya Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301/ Pekanbaru,Danramil 01/ Rumbai,Danramil 02/ Kota,Danramil 03/ Senapelan,Kapolsek Rumbai Pesisir, Camat Rumbai Timur, Lurah Sekecamatan Rumbai Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/ RW sekelurahan Limbungan masyarakat kecamatan Rumbai Timur.

Selain memaparkan tentang keberhasilan penegakan hukum serta menciptakan suasana yang kondusif Kapolresta Pekanbaru juga melaksanakan soal tanya jawab dengan masyarakat.

Beberapa masyarakat meminta agar pemerintah lebih memperhatiakan dan memperbaiki jalan jalan yang rusak.

Banyaknya jalan rusak menjadi salah satu faktor penyebab kecelakan yang terjadi.Tentu hal ini sangat membahayakan masyarakat.

Selain itu masyarakat juga berkeinginan agar suasana kondusif yang telah tercipta dikota pekanbaru bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Mereka meminta agar penegakan hukum dapat menekan angka kriminalitas dikota pekanbaru.Dengan begitu akan bisa membuat masyarakat juga merasa aman dan nyaman.

Tak lupa dalam kesempatan yang sama sebahagian masyarakat meminta pada Polresta agar lebih mempermudah dalam pengurusan SKCK.

Selama ini masyarakat merasa bahwa pengurusan SKCK terlalu banyak antrian yang menyebabkan pengurusan agak lambat.Masyarakat Rumbai Timur juga merasa bahwa tong sampah yang berada disekitar perumahan masih terlalu sedikit.

Saat melaksanakan monitoring tersebut Mayor Arm Luud Guntono Selaku Komandan Rayon Militer memaparkan bahwa selama ini TNI Polri selalu bersinergi dalam menjaga suasana kondusif ditengah tengah masyarakat.

TNI – Polri rutin melaksanakan patroli gabungan agar terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tentunya untuk memberantas tuntas kejahatan bukan perkara mudah,namun dengan sinergitas antara TNI – Polri diharapkan bisa menekan seminimal mungkin angka kejahatan ditengah tengah masyarakat.”

“Koramil 02/ Kota terus gencar akan melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung masyaraka,seperti mengalakan kamtibmas,ronda,pencegahan Stunting,Babinsa masuk dapur dan lain lain.

TNI punya keinginan akan selalu hadir dalam setiap kesulitan masyarakat”,tutup Danramil.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.