Kopda Ario Ds Monitoring Wirid di Kampung Pancasila

oleh -16 views

Riau,( LK) — Tugas seorang babinsa adalah melakukan pembinaan terhadap wilayahnya bertugas.Pembinaan tersebut tidak hanya pembinaan semangat bela negara namun juga dalam pembinaan sosial beragama.

Pembinaan keduanya sangat penting demi membangun manusia seutuhnya.

Salah satu kegiatan dalam pembinaan mental spritual tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa keluarahan Simpang Empat Koramil 02/Kota Kopda Ario Ds.

Babinsa tersebut melakukan monitoring wirid mingguan dikampung pancasila pada hari Selasa (20/6).Wirid ini dilaksanakan dimesjid Gunung Merah yang dikuti oleh 100 orang lebih jamaah.

Tak lupa demi mempertebal iman juga disampaikan tausyiah oleh ustad Ilyas Lc.

Saat waktu sholat Zuhur masuk,Kopda Ario Ds tak lupa melaksanakan sholat berjamaah demi memperkuat ukhuwah.Sebelum mengakhiri monitoring Kopda Ario Ds selaku Babinsa tak lupa mengajak jamaah agar rutin melaksanakan Sholat berjamaah dimesjid.

Selain itu kepada jamaah juga dihimbau agar gemar berinfak dan bersedekah,serta memperbanyak amalan amalan sunah guna mengharapkan ganjaran pahala dari Allah.

Menurut Kopda Ario Ds kegiatan pembinaan spritual rutin dilaksanakan diwilayah kerjanya.

Pembangunan spritual juga sangat penting.Ini sebagai langkah untuk memperkuat karakter bangsa.

“Apa yang kami lakukan adalah sesuai arahan Presiden untuk dapat memperkuat karakter bangsa.Salah satunya dengan mempertebal keimanan.Sebab dengan iman yang kuat akan menjauhkan manusia dari sifat sifat tercela.”

“Sebagai garda terdepan dari TNI,maka menjadi kewajiban dalam melakukan pembinaan toritorial.

Pembinaan yang dilakukan bukan hanya pembinaan rasa nasionalisme namun juga pembinaan iman dan taqwa.Keduanya jika berjalan seiring akan memperkokoh rasa cinta tanah air.

Sebab agama juga mengajarkan untuk mencintai negara dan rela berkorban untuk negara seperti yang pernah dilakukan oleh para para pejuang.”

Dalam kegiatan yang berlangsung lebih kurang 2 jam ini juga diisi oleh siraman rohani oleh Ustad Ilyas Lc.

Para jamaah nampak antusias mendengarkan tausyiah yang disampaikan,diantara isi ceramah yang disampaikan oleh ustad Ilyas Lc adalah:

1. Mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sholat berjamah dimesjid apalagi dibulan Ramadham.Dengan melaksanakan Sholat berjamaah selain pahala yang lebih besar bisa juga menambah kekhusukan.

2.Mengajak jamaah agar gemar berinfak dan bersedekah.Sebab dengan memperbanyak infak dan sedekah selain berguna untuk membersihkan harta yang dimiliki juga sebagai bentuk kepedulian pada keadaan sekitar dan sesama.

3.Jangan sering melalaikan ibadah yang bersifat sunah.Amalan amalan yang bersifat sunah sebagai bentuk memperbanyak pahala.

Selain itu amalan sunah berguna juga untuk membuka pintu rizki dan juga untuk mengurangi dosa dosa yang telah kita lakukan selama ini”.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.