Persiapan Pawai Malam Takbiran,Babinsa Sumahilang Lakukan Komsos

oleh -10 views

Riau,( LK ) — Guna mempersiapkan pawai malam takbiran idul adha,Babinsa Sumahilang bersama lurah Sumahilang mengadakan komsos, Komsos ini bertujuan agar pawai yang dilaksanakan dijalan Gajah mada dapat berjalan dengan sukses.

Komsos diadakan pada hari Sabtu (24/6) di Kantor Lurah Sumahilang.

Hadir dalam komsos tersebut Lurah Sumahilang Raja Yupi Swansyah S.STp,.M.SI, Babinsa Sumahilang, Bhabinkamtibmas,Ketua RT 01 Slamet dan juga tokoh agama.

Menurut Sertu Khairuddin Komsos ini sangat penting demi mempersiapkan pawai malam takbiran bisa berjalan dengan sukses.

Dalam pawai takbiran para peserta akan mengumandangkan takbir,tahlil dan tahmid guna mengagung agungkan nama Allah.Semua itu adalah bentuk rasa syukur akan nikmat tuhan.”

“Dalam komsos juga dibahas bahwa kelurahan sumahilang nanti akan mengisi malam takbiran dengan parade obor.

Tentu hal itu perlu persiapan baik dari segi peserta maupun dari segi peralatan dan biaya.Dengan persiapan matang diharapkan kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses.”

“Kegiatan pawai takbir ini selalu dilaksanakan tiap tahunnya.Selain sebagai bentuk syukur menyambut hari raya id,pawai ini juga ajang kegembiraan dan juga hiburan bagi masyarakat.

Nantinya para peserta pawai akan melalui rute rute yang telah ditentukan.Para peserta akan menghias kendaraan dan peralatan yang mereka bawa saat pawai”.

“Diharapkan pawai malam takbiran tahun ini bisa berjalan dengan lancar sukses.

Masyarakat terhibur dan juga takbir tahlil dan tahmid bisa berkumandang diseluruh pelosok Sumahilang.

Diharapkan juga dengan persiapan yang matang maka seluruh rangkain hari raya id baik itu pawai takbiran,Sholat id maupun pemotongan hewan kurban bisa terlaksana dengan baik.”tutup Sertu Khairuddin.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.