Wakil Bupati Datang, Masa yang Menduduki Kantor Bupati Pelalawan Akhirnya Mereda

oleh -367 views

RIAU (LK) – Masa aksi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang menduduki Kantor Bupati Pelalawan akhirnya mereda, hal itu terjadi setelah Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin, SH, MH mendatangi masa yang terdiri dari Pekerja, ibu rumah tangga (istri Pekerja) dan anak-anak.

Pantauan Lintaskriminal.co.id dalam pertemuan singkat tersebut, terlihat Wakil Bupati menghubungi salah seorang Humas APRIL Group untuk duduk bersama dan mencarikan solusi agar empat orang yang di PHK sepihak itu bisa dikembalikan bekerja.

“Saya baru mendapat kabar kalau ada yang melakukan aksi, Alhamdulillah tadi sudah kita coba untuk menghubungi pihak managemen, Insyaallah besok ada jalan keluarnya, kita akan pertemukan kedua belah pihak dan mencarikan solusi,” tegas pentolan Partai Golkar itu.

Disisi lain, setelah mendapat respon dari orang nomor dua di Kabupaten Pelalawan, Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) PT Prima Transportasi Service Indonesia (PTSI), Nofri Hendra mengaku sedikit lega dengan kunjungan Wakil Bupati Pelalawan tersebut, ditambah lagi apa yang masa aksi inginkan bisa terjawab.

“Besok kami akan duduk bersama dengan pihak perusahaan di Kantor Wakil Bupati Pelalawan, berhubung keinginan kami sudah terpenuhi, untuk sementara kami mundur dan pulang ke rumah masing-masing. Besok kami akan datang kembali jam 10.00 WIB untuk menghadiri pertemuan,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pendudukan Kantor BupatiĀ  Pelalawan, itu dikarenakan tidak dipertemukannya masa aksi dengan Bupati Pelalawan, H Zukri, alasannya Bupati sedang tidak ditempat, padahal Bupati Pelalawan sendiri memiliki kegiatan penerimaan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi yang berjarak 100 meter dari Kantor Bupati Pelalawan.

“Tujuan kami datang adalah mengadukan nasib kami pada Bupati Pelalawan, tapi kami hanya disambut Asisten I dan mengatakan Bupati sedang ada di Pekanbaru, mengetahui hal itu alasan yang dibuat-buat, akhirnya masa memutuskan untuk tidur di lapangan Kantor Bupati Pelalawan sampai Bupati mau menerima kami,” pungkas Hendra.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.