Yonif 132/ BS Ajarkan Kebersihan Sejak Dini di SD YPK Papua

oleh -10 views

Papua,( LK ) — Guna menumbuhkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Skofro Lama melaksanakan karya Bakti.Karya Bakti ini dilaksanakan di SD YPK Skofro di kp Skofro,Distrik Arso Timur,Kabupaten Keerom Papua pada hari Rabu (19/7).

Tujuan dari karya bakti ini untuk mengajarkan para siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Danpos Skofro Letda Inf Arfin Tanjung menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk mendidik para siswa agar bisa selalu menjaga kebersihan.

Salah satu metode awal yang diajarkan adalah dengan membersihkan lingkungan sekolah mereka sendiri, Semua siswa dan guru turut dilibatkan dalan kegiatan ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun kesadaran para siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.Lingkungan yang bersih akan terlihat Berseri ( Bersih, Rapi dan Indah).

Dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan rasa nyaman dan betah saat menerima pelajaran.Lingkungan yang bersih juga akan membuat sejuk pemandangan mata.”

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kapan pun dan dimana pun TNI akan selalu hadir bersama rakyat.Sebab TNi lahir dan tumbuh bersama rakyat.Kemanunggalan ini akan terus dibangun dengan rakyat.”

Dalam kesempatan yang sama bapak Yowel selaku guru di SD YPK Skofro menjelaskan kegiatan ini sangat penting guna membiasakan para siswa dalam menjaga kebersihan sejak usia dini, Apalagi menjaga kebersihan sekolah sebagai wadah bagi generasi muda untuk menuntut ilmu.

Sebagai generasi penerus bangsa penting menanamkan perbuatan perbuatan positif pada para siswa demi bekalnya dimasa akan datang terkhususnya para generasi muda Papua.

“Sebagai seorang guru sudah menjadi kewajiban untuk mengajar dan mendidik, Tugas mendidik inilah yang cukup berat, Sebab mendidik berarti membentuk karakter generasi muda.”

“Mengajarkan agar. menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu program dalam mendidik generasi.

Dengan menjaga lingkungan sekolah maka akan tercipta lingkungan yang bersih,rapi dan indah.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Skofro yang telah mau mendidik anak anak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Padahal selaku personil TNI punya tugas yang sangat sibuk tapi tetap menyempatkan datang ke SD YPK Skofro.

Semoga kemanunggal ini terus terjalin, Kegiatan hari ini juga diharapkan bisa membuat anak anak merasa nyaman dan semangat dalam belajr,”tutup bapak Yowel.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.