Koramil 02/Kota Monitoring Pesta Demokrasi di Sumahilang

oleh -15 views

Riau,( LK ) — Babinsa Sumahilang melakukan monitoring pesta demokrasi di kelurahan Sumahilang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada jumat (28/7) dalam rangka pemilihan ketua RT 03 RW 06.

Pesta demokrasi tersebut dilaksanakan di Jalan Sudirman gang Nurul Falah, Untuk tahun ini calon ketua RT yang bertarung sebanyak 2 orang.

Turut hadir menyaksikan kemeriahan pesta demokrasi tersebut diantaranya Lurah Sumahilang, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua Forum RT RW serta Ketua LPM Kelurahan Sumahilang.

Para warga nampak antusias dalam menyalurkan suaranya pada para calon yang mereka jagokan.Diakhir penghitungan suara,Erik Efendi berhasil mengungguli Roni Ramli.

Dari hasil perhitungan panitia pemilihan RT,Erik Efendi Mendapatkan 20 suara dari 33 suara total pemilih.

Menurut Sertu Khairuddin apa yang kita saksikan hari ini adalah bentuk nyata dari demokrasi.Dalam negara demokrasi maka keputusan tertinggi terletak ditangan rakyat.

“Apa yang kita saksikan hari ini merupakan salah satu bentuk pengamalan sila Ke 4 Pancasila.Jadi melalui demokrasi maka rakyat bisa menyalurkan suaranya.

Pemilihan RT merupakan salah satu bentuk demokrasi dalam tingkat yang paling rendah”,ujar Sertu Khairuddin.

“Dalam berdemokrasi maka masing masing pihak harus siap menang dan siap kalah,baik para calon maupun pendukungnya, Masyarakat harus bisa dewasa dalam berdemokrasi.

Siapapun pemenang harus siap didukung.Begitu bagi calon yang menang harus bisa kembali merajut persatuan dari pendukung kedua belah pihak,”

“Semangat demokrasi di negara kita yang berlandaskan pancasila adalah sebauh buah pikir dari para pendiri bangsa, Untuk itu penting bagi kita semua untuk menjaga dan mengamalkannya.

Setelah usainya pesta demokrasi maka perbedaan pilihan jangan sampai jadi perpecahan,”tutup Sertu Khairuddin.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.