Koramil 02/Kota Bangun Semangat Gotong Royong di Masyarakat

oleh -8 views

Riau,( LK ) — Babinsa Kota Tinggi Koramil 02/Kota melaksanakan gotong royong bersama warga binaannya, Gotong royong tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (30/7).

Kegiatan ini sebagai langkah untuk menciptakan lingkungan kelurahan Kota Tinggi menjadi bersih,indah,rapi dan kondusif.

Dalam kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh lurah kota tinggi, Babinsa, Ketua LPM, ketua RT, ketua RW dan masyarakat kota tinggi.

Menurut Sertu Riko Hidayat gotong royong merupakan sebuah budaya kearifan lokal.

Semangat gotong royong ini telah dilakukan oleh nenek moyang sejak dulu.Melalui gotong royong semua pekerjaan yang berat akan bisa menjadi ringan jika dilakukan secara bersama sama.

“Pada hari ini Koramil 02/Kota melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Kota tinggi.

Dalam gotong royong ini Babinsa bersama masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan lingkungan.Baik itu mengeruk aliran drainase,membersihkan sampah,memotong rumput yang telah tinggi dan juga menimbun jalan jalan yang berlobang,”ujar Sertu Riko Hidayat.

“Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan kota tinggi bisa jadi bersih dan indah.Salain itu kegiatan gotong royong ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengurangi resiko banjir di Kelurahan Kota Tinggi.”

“Semangat gotong royong harus terus ditanamkan pada masyarakat.

Sebab budaya gotong royong adalah budaya yang telah lama dilaksanakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

Melalui gotong royong akan meringankan pekerjaan.selain itu melalui gotong royong ini masyarakat bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi.”lanjut Sertu Riko Hidayat.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh Koramil 02/Kota.Hal ini sebagai bentuk hadir TNI ditengah tengah masyarakat.

Melalui gotong royong koramil berharap bisa menjadi solusi bagi masyarakat guna mengatasi permasalahan kebersihan lingkungan dan juga banjir”,tutup Sertu Riko Hidayat.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.