Babinsa Kota Tinggi Berhasil Mengamankan Pencuri Sarang Burung Walet

oleh -42 views

Riau,( LK ) — Babinsa Kota Tinggi Koramil 02/Kota Sertu Riko hidayat dan Serda Andri Puji Rianto berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian sarang burung Walet.

Pelaku bersama dengan dua orang temannya menjalankan aksi pencurian sarang burung walet milik Joni yang beralamat dijalan Teuku umar.

Selain pelaku Sertu Riko Hidayat juga mengamankan barang bukti berupa kunci,gunting,senter dan obeng.

Saat ini pelaku yang berinsial A (27 Tahun) telah diserahkan kepada pihak kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut.Pelaku diamankan di Mapolresta Pekanbaru.

Menurut Sertu Riko Hidayat kejadian ini berawal dari laporan masyarakat soal adanya aktifitas yang mencurigakan di lokasi sarang burung walet milik Joni.Melihat hal tersebut salah seorang warga bernama Eri melaporkan pada Babinsa.

“Mendapatkan informasi adanya dugaan gangguan kamtibmas diwilayah binaan,saya bersama Serda Andri langsung mendatangani lokasi.Hal ini bertujuan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kami takut warga nanti akan melakukan main hakim sendiri,”ujar Sertu Riko Hidayat.

“Sesampainya dilokasi didapati ada seorang pelaku yang telah diamankan oleh warga.Beruntung kami dapat datang tepat waktu,sehingga warga belum ada yang terpancing untuk melakukan aksi anarkis.

Dari informasi warga, pelaku kedapatan sedang mencuri sarang burung walet bersama dua orang temannya.

Namun kedua temannya berhasil melarikan diri.Hanya pelaku yang bisa diamankan oleh warga.”

“Setelah menanyakan dan memastikan bahwa pelaku benar berniat mencuri maka kami membawa pelaku untuk diserahkan pada Polresta kota Pekanbaru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Hal ini juga bertujuan agar warga tidak mencoba melakukan aksi main hakim sendiri,”tambah Sertu Riko Hidayat.

“Keberhasilan penangkapan maling ini tak lepas dari kewaspadaan yang selalu ditanamkan ditengah tengah masyarakat.

Sebab sangat penting terus terciptanya suasana kondusif diwilayah binaan.Hal tersebut dilakukan melalui komsos yang berkesinambungan oleh personil Koramil 02/Kota.

Melalui komsos tersebut sikap waspada dan membangun keamanan terus tercipta ditengah tengah masyarakat,”tutup Sertu Riko Hidayat.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.