Penghijuan Sejak Dini, Polsek Ukui Tanam Ratusan Pohon

oleh -10 views

RIAU (LK)  – Polsek Ukui dan Bhayangkari Ukui menanam ratusan pohon untuk menghijaukan wilayah Kecamatan Ukui sejak dini secara serentak. Hal itu guna meminimalisir polusi udara yang ada di kecamatan ukui sekaligus untuk menghijaukan kembali kecamatan ukui pasca karhutla.

Penanaman pohon dilaksanakan pada Rabu (23/8/2023) di Lapangan Payung Bersama Kelurahan Ukui. Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH bersama TNI dan Upika Kecamatan Ukui serta menggandeng Anggota Pramuka, Serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda Ukui untuk turun langsung menanam pohon.

AKP Markus mengatakan sebanyak 200 batang bibit pohon yang telah ditanam yakni jenis Bibit Pohon Mahoni, Bibit Pohon Pulai dan Bibit Pohon Ketapang Cendana. Sebanyak 200 pohon itu ditanam serentak bersama Seluruh Polsek Jajaran Polres Pelalawan yang melakukan kegiatan yang sama

“Adapun pohon yang di tanam di sinj sebanyak 200 pohon diantaranya adalah pohon Mahoni, Ketapang Cendana, dan Pulai. Ujar Kapolsek.

“Kita di sini dalam rangka penanaman Pohon melalui program ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’ merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri. Gambarannya bahwa Polri peduli lingkungan, apalagi kecamatan ukui ini termasuk wilayah yang rentan terjadinya kebakaran. tambah Kapolsek.

AKP Markus mengatakan dampak kebakaran juga bisa menyebabkan polusi, dan masyarakat bisa terserang penyakit pernapasan. Hal itulah yang mendorong pihaknya peduli lingkungan dengan menanam pohon.

“Selain itu dampak dari polusi tersebut bisa menyebabkan masyarakat banyak terserang penyakit pernapasan. Hal ini mendorong kita untuk lebih peduli dengan lingkungan, yaitu melalui penanaman pohon,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan dengan penanaman pohon ini diharap bisa meminimalisir polusi udara sehingga kualitas hidup lebih baik. Dalam giat tersebut Kapolsek mengatakan pihaknya juga bersinergi dengan Pemerintah kecamatan, TNI, Tokoh Pemuda dan masyarakat.

“Dengan penanaman pohon yang masif dilaksanakan diharapkan bisa meminimalisir polusi udara sehingga kualitas hidup bisa lebih baik. Dalam giat ini kita bersinergi dalam stakeholder lainnya yaitu pemerintah daerah , TNI dan berbagai unsur masyarakat,” jelasnya.

Giat ini juga untuk melakukan penghijauan pasca kebakaran yang terjadi di kecamatan ukui. AKP Markus berharap dengan penanaman pohon ini bisa menjaga lingkungan tetap hijau kembali.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.