17 Unit Ruko Hangus Dilalap Sijago Merah

by -296 views

SUMBAR,( LK ) —- Tujuh Belas Unit Ruko Permanen Habis dilalap sijago merah pada Selasa 19/11/19 sekira pukul 16:10 wib Jalan lintas Padang –  Bukittinggi, Jorong Cingkariang Nagari Cingkariang Kecamatan Banuhampu Kab. Agam Sumatra Barat.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK melalui Kapolsek Banuhampu AKP Suyatno, SIK mengatakan,” bahwa telah terjadi kebakaran 17 (tujuh belas) unit ruko permanen ukuran 3 x 3,5 meter di Jalan lintas Padang –  Bukittinggi, Jorong Cingkariang Nagari Cingkariang Kecamatan Banuhampu Kab. Agam.
Disampaikan Kapolsek kejadian bermula salah satu saksi atas nama Noprijon (32), yang beralamat Tanjung Durian Rakitan Tengah Bayang Pesisir Selatan sedang melintas dan melihat api berasal dari motor jenis Viar yang berada di bengkel tambal ban dan terjatuh, api tersebut menyambar ke minyak ketengan yang berada dibengkel ban tersebut, dan menyebabkan ledakan serta dengan cepat api menyambar ke ruko yang dekat dengan bengkel.
Pemilik Ruko yang mengalami kebakaran, Man (50), jualan kedai kopi, Parih (35), jualan kueh, Ajo (55) sebagai rumah inap, Sawir (55), kedai nasi, Bg Ris (60) Jualan beras, Ancarles  (60) sebagai Tempat  kumpulan barang bekas, Yasri  (50) Bengkel tambal ban,Rahmat (40), tempat Menjual kain jok, dan Adlan Nursal  (52), Swasta.
Kapolsek Banuhampu menambahkan
Akibat kejadian tersebut sebagai korban jiwa tidak ada, diperkirakan mengalami kerugian  lebih kurang 1 Milyar.
Kemudian api dapat dipadamkan pukul 16.55 Wib dibantu oleh  6 (enam) unit Damkar dari Bukittinggi 2 unit, Agam 2 unit dan kota Padang panjang 2 unit, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,”Tutup AKP Suyatno,SIk.
Liputan : Juliana
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *