Babinsa Sukaramai Tumbuhkan Semangat Patriotisme dan Persatuan pada Majlis Taklim

oleh -17 views

Riau,( LK ) — Babinsa Sukaramai Koramil 02/Kota Pelda Adi Yusuf bersama Serda Robert Sitorus melaksanakan pelatihan Pasukan baris berbaris (PBB).Pelatihan tersebut diberikan pada ibuk ibuk majlis Taklim Kelurahan Sumahilang.

Kegiatan tersebut diadakan pada hari Selasa (26/9), Dalam pelatihan tersebut personil Koramil 02/Kota memberikan pelatihan tentang penghormatan,gerakan berjalan,jalan ditempat dan devile.

Para ibuk ibuk Majlim nampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Meskipun kadang ada saja gerakan yang tidak kompak dari ibuk ibuk majlis taklim,namun ibuk ibuk Majlis Taklim tetap fokus pada gerakan gerakan yang diajarkan oleh kedua Babinsa Sukaramai.

Para ibuk ibuk ini sadar bahwa kurang lancarnya gerakan PBB disebabkan sudah puluhan tahun mereka tidak melaksanakan upacara bendera

Menurut Babinsa Sukaramai Pelda Adi Yusuf Kemahiran baris berbaris sangat penting untuk dipahami oleh setiap anak bangsa.

Karena banya hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan baris berbaris, Jadi PBB tidak hanya untuk anak sekolah tapi juga seluruh anak bangsa,temasuk ibuk ibuk pengajian.

“Begitu banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kegiatan PBB.Bahwa dari PBB kita diminta agar bisa fokus pada setiap langkah kita kedepan.

PBB juga mengajarkan pada kita semua bahwa kekompakan dan kebersamaan adalah dasar untuk bisa menghasilkan gerakan gerakan yang baik dan benar.

Kekompakan dan kebersamaan ini harus terus dijaga ditengah tengah masyarakat,”ujar Pelda Adi Yusuf

“Dari kegiatan PBB juga memberntuk semangat patriotisme, Jiwa kepahlawanan ini harus terus ada disetiap sanubari seluruh tumpah darah Indonesia.

Semangat patriotisme ini akan menjadikan masyarakat cinta pada nusa dan bangsa, Kecintaan ini sebagai bekal untuk membentengi diri dari segala rongrongan baik dari dalam maupun luar,”imbuhnya.

“Cinta dan rela berkorban demi bangsa merupakan sebuah pondasi untuk membangun ketahanan bangsa dan negara.

Sebagai bangsa yang besar hal tersebut sangat dibutuhkan agar semangat NKRI harga mati tetap ada dalam setiap denyut nadi seluruh masyarakat Indonesia, Jangan mau dipecah belah oleh perbedaan dan halangan apapun jua,”lanjutnya

Babinsa Sukaramai kemudian menambahkan bahwa selaku garda terdepan dari pembinaan teritorial maka sudah kewajibannya untuk membina karakter anak bangsa tersebut dan PBB adalah salah satu bentuk pembinaan tersebut.

Diharapkan dari pembelajaran PBB hari ini ibuk ibuk majlis taklim dapat mengimplementasikan nilai nilai terkandung dalam kegiatan baris berbaris.

Selain itu juga diharapkan apa yang telah dipelajari dapat diajarkan pada masyarakat lain yang belum paham PBB. **

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.