Polsek Ukui Cegah Perdagangan Orang

oleh -16 views

RIAU (LK)  – Demi menjaga dan Menghindarkan warga masyarakatnya menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Polsek Ukui gelar patroli dan sosialisasi kepada masyarakat kelurahan ukui. Sabtu, 30 Septembee 2023.

Patroli dan Sosialisasi dilakukan oleh personil polsek ukui yang dipimpin Aipda Alex Putra, SH dengan didampingi 2 personil polsek ukui lainya dengan menggunakan media spanduk

Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga SH.MH mengatakan bahwa patroli dam sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakatnya terhindar dari Perdagangan orang.

“Selalu berhati hati dan tetap waspada apa bila anak-anaknya, saudaranya dan atau teman – teman mendaptkan tawaran suatu pekerjaan yang bagus, gaji tinggi dan atau dijanjikan kerja di Luar Negeri dan lainnya harap di curigai, jangan sampai menjadi krorban TPPO”. Ujar Kapolsek

“Fahami bapak/ibu Jika ada yang menawari pekerjaan bagus apalagi ke luar negeri agar lakukan cros cek terhadap agen pemberangkatan tersebut apa resmi atau tidak serta apa punya akses ke Negara yang dijanjikan ” lanjut Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga Apabila menemukan adanya indikasi yang mengarah ke tindak pidana TPPO agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing-masing untuk ditindak lanjuti.

Supriadi Selaku warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas sosialisasi dan himbauan yang diberikan oleh Kapolsek bersama Anggota untuk menghindarkan masyarakat menjadi korban TPPO, menurutnya TPPO ini masih banyak masyarakat yang belum faham, untuk itu masyarakat pun diajak untuk saling mencari tahu, bila ada keraguan mari kita bertanya kepada bapak-bapak dari kepolisian.

Sejauh ini untuk kecamatan ukui belum ada informasi mengenai adanya kasus TPPO, namun kapolsek tetap memberikan himbauan serta sosialisasi agar masyarakat tetap waspada, mengingat segala informasi saat ini dapat di akses melalui media.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.