Koramil 02/Kota Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Gotong Royong

oleh -32 views

Riau,( LK ) — Babinsa Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda R.Sitorus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari hari, Sebab budaya gotong royong adalah kearifan lokal.

Selain itu budaya tersebut merupakan warisan bangsa yang akan menjadikan segala pekerjaan jadi ringan jika dilakukan bersama sama.

Himbauan tersebut disampaikan warga jalan Pangeran Hidayat pada hari Sabtu (14/10).Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Sukaramai,Bhabinkamtibmas,Ketua RW,Tokoh Masyarakat dan warga binaan.

Menurut Serda Robert Sitorus budaya gotong royong adalah sebuah budaya yang sangat banyak nilai nilai positif didalamnya.Sebab melalui gotong royong akan bisa menjadikan pekerjaan berat menjadi ringan.

Selain itu dengan bergotong royong secara bersama sama akan memupuk dan mempererat tali silaturahmi serta keakraban.Dalam bergotong royong masyarakat berkumpul dan berinteraksi.

“Gotong royong adalah sebuah warisan bangsa.Dalam gotong royong mengajarkan masyarakat untuk berkorban baik,tenaga,waktu dan materi demi kepentingan bersama.

Sebab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan,”ujar Serda R. Sitorus.

“Jadi jangan ada lagi anggapan anggapan negatif dimasyarakat tentang gotong royong.Dimana ada sebahagian masyarakat merasa bahwa gotong royong hanya mengganggu segala aktifitas yang ingin dilakukan.

Gotong royong adalah sebuah bentuk pengabdian pada masyarakat dan juga menumbuhkan jiwa sosial,”tambah Serda R.Sitorus.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Serda R.Sitorus juga menyampaikan bahwa gotong royong bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan,”Bergotong royong akan memupuk semangat persatuan dan kesatuan.

Berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing.Jadi semua pekerjaan jika dilakukan bersama sama akan menjadi ringan dan menumbuhkan keakraban.”

“Makin kuatnya persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat akan membuat ketahanan negara akan menjadi semakin kuat.

Persatuan dan kesatuan akan menjaga kita dari segala ancaman dan rongrongan baik yang berasal dari dalam maupun luar,”tutup Serda R.Sitorus.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.