Cipta Situasi Kamtibmas, Kapolsek Kerumutan Mediasi Masyarakat Dengan Pihak Perusahaan

oleh -30 views

RIAU (LK) – Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto, S.H., M.H, fasilitasi pertemuan dan mediasi antara Masyarakat Desa Mak Teduh Kecamatan Kerumutan dengan PT. Arara Abadi, Senin (16/10/2023). Pertemuan terkait dengan tuntutan masyarakat desa Mak Teduh Kecamatan Kerumutan terhadap PT. Arara Abadi.

Kegiatan berlangsung di Mapolsek Kerumutan, Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Hadir juga, Camat Kerumutan yang diwakili oleh Sekcam Widodo, SP, Kepala desa Mak Teduh Suryadi, S.E, Kepala dusun Lubuk Salak Desa Mak Teduh Sudirman, Humas PT. Arara Abadi Ahadi Kontrisman dan Masyarakat desa Mak Teduh.

Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto, S.H., M.H  menjelaskan, pernyataan pihak-pihak pada saat pertemuan dan mediasi

Pernyataan dari Suryadi, S.E selaku kepala desa Mak Teduh menyampaikan, ada beberapa tuntutan dari masyarakat desa Mak Teduh terhadap PT. Arara Abadi. Sebelumnya telah ada kesepakatan antara lain yaitu perbaikan jalan di dusun Lubuk Salak dan kerja sama tanaman kehidupan antara masyarakat desa Mak Teduh dengan PT. Arara Abadi, sampai saat ini belum terealisasi.

Terkait dengan perbaikan jalan, Saat ini Pemda Kabupaten Pelalawan sedang membangun jalan di Dusun Lubuk Salak. Sehingga bantuan perbaikan jalan PT. Arara Abadi dialihkan ke jalan kampung di dusun Lubuk Salak dan Dusun Pematang Tengah.

Kemudian pernyataan dari Sudirman selaku Kepala dusun Lubuk Salak desa Mak Teduh, menyampaikan saat ini di Dusun Lubuk Salak dan Dusun Pematang Tengah telah tersedia sertu sebanyak 4.500 Kubik yang merupakan bantuan dari PHE Kampar. Masyarakat meminta bantuan alat berat dari PT. Arara Abadi untuk meratakan sertu tersebut.

Sementara itu, Humas PT Arara Abadi Ahadi Kontrisman dalam kesempatan itu menyampaikan,  segala sesuatu bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus melewati mekanisme yang ada diperusahaan.
Terkait permintaan masyarakat perihal alat berat tentunya kami akan teruskan kepada pihak manajemen. Yang mana hasil dari pertemuan ini menjadi dasar permintaan tersebut.

Untuk, tanaman kehidupan kami berharap dilakukan pertemuan antara pihak perusahaan dengan pihak Masyarakat desa Mak Teduh untuk menyatukan tujuan bersama.

Terakhir, Kapolsek menyatakan, kita berkumpul disini untuk mencari solusi dari permasalahan yang terjadi. Sehingga tercipta sitkamtibmas yang kondusif.

“Saya minta agar perusahaan segera menurunkan alat berat untuk perbaikan jalan. Karena hal tersebut tidaklah sulit yang mana alat berat tersebut tidak jauh dari lokasi,” ujarnya.

Selanjutnya, nanti. kita akan buat kesepakatan yang mana hasil kesepakatan tersebut dipatuhi oleh masing-masing pihak

Kegiatan berakhir pada Pukul 11.50 WIB, selama berlangsungnya kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.