Koramil 02/Kota Hadiri Mini Loka Karya Percepatan Penurunan Stunting

oleh -7 views

Riau,( LK ) — Danramil 02/Kota diwakili oleh Babinsa Kota Baru hadiri Mini Loka Karya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kecamatan Pekanbaru kota Propinsi Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/10) bertujuan untuk bisa menyelesaikan secepat mungkin masalah Stunting yang ada dikecamatan Pekanbaru Kota.

Dalam mini loka karya ini akan dibahas cara dan metode ampuh dalam menekan angka stunting.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pekanbaru Kota, Kepala Puskesmas Pekanbaru Kota, Kanit Binmas Polsek Pekanbaru Kota, Lurah seKecamatan Pekanbaru Kota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu,Ketua LPM,Ketua Forum RT/RW dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Babinsa Kota Baru Sertu Riko Hidayat masalah stunting adalah masalah nasional dan bahkan internasional, sehingga penanganannya harus secara bersama-sama, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada, Semua pihak harus mau terlibat demi mempercepat penurunan Stunting.

“Masalah penurunan angka Stunting merupakan komitmen dari pemerintahan Presiden Jokowi yang mesti disukseskan oleh semua pihak.

Masalah ini tidak akan bisa tuntas tampa ada kemauan semua pihak terlibat,”ujar Danramil 02/Kota.Menyelesaikan masalah Stunting sangat penting demi masa depan anak anak bangsa,”ujar Sertu Riko Hidayat.

“Selain itu sebagai Babinsa juga merupakan suatu kewajiban untuk turut andil dalam mengatasi Stunting.Sebab ini juga merupakan program prioritas dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Kehadirann personil TNI AD sangat diharapkan sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program tersebut,”tambahnya

“Diharapkan dengan saling bahu membahu dan bekerja sama maka akan mempercepat penurunan angka anak anak Stunting.

Selain itu dari program ini kedepannya tidak ada lagi anak anak indonesia yang mengalami Stunting, Indonesia harus bisa dibebaskan dari masalah Stunting,”tutup Sertu Riko Hidayat.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.