Babinsa Kota Baru Ajak Pelaku Usaha Bersama Sama Atasi Masalah Sampah

oleh -7 views

Riau,( LK ) — Babinsa Kota Baru Koramil 02/Kota melaksanakan sosialisasi tentang kepedulian terhadap sampah, Tujuan dari sosialisasi ini menghimbau pelaku usaha untuk bisa menyediakan tong sampah disekitar tempat usahanya sebelum dibuang pada TPS yang telah disediakan.

Sebab permasalahan sampah sudah sangat mengkuatirkan akhir akhir ini dan perlu perhatian semua pihak.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (19/10) di Kelurahan Kota Baru, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lurah Kota baru, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT dan para pelaku usaha.

Menurut Babinsa Kota Baru Serda Sumarsono bahwa saat ini kota pekanbaru sedang menghadapi masalah sampah yang sangat komplek.

Selain banyak sampah yang menumpuk juga banyak terdapat TPS ilegal yang menjadikan masalah sampah menjadi makin rumit, Untuk itu perlu dibangun kesadaran masyarakat agar bersama sama mengatasi sampah.

“Salah satu cara yang ditempuh oleh Koramil 02/Kota yakni dengan turun langsung melakukan sosialisasi pada para pelaku usaha.

Hal ini dikarenakan pelaku usaha merupakan salah satu tempat penghasil sampah yang cukup banyak, Untuk itu perlu dihimbau pada para pelaku usaha untuk bisa menyediakan tong sampah.”

“Keberadaan tong sampah sangat penting agar bisa sedikit mengurai masalah sampah, Dengan adanya tong sampah,maka sampah bisa dibuang pada tong tong sampah yang telah tersedia.

Sehingga para operasional pengangkut sampah dapat mengangkut sampah dengan mudah,”ujar Serda Sumarsono

“Tanpa keberadaan tong sampah akan membuat sampah bisa menumpuk di semua tempat didalam pasar.

Keadaan tersebut akan sangat menganggu baik pemandangan ataupun pencemaran udara, Apalagi saat hujan turun,sampah yang berserakan akan bisa terbawa air dan juga bisa jadi penyebab banjir,”imbuhnya.

Babinsa Sukaramai Koramil 02/Kota juga menghimbau agar masyarakat bisa membuang sampah pada TPS yang telah disediakan pemerintah kota Pekanbaru.

Jangan ada lagi masyarakat yang membuang sampah di TPS ilegal.Hal ini bisa menjadi hambatan bagi petugas pengangkut sampah untuk mengangkut sampah tersebut.

“Masalah sampah adalah masalah kita bersama, Kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya jadi faktor utama dalam mengurai masalah sampah.

Koramil Kota juga akan siap membantu Pemko Pekanbaru dalam mengatasi sampah yang kini cukup menggangu,”tutup Babinsa Kota Baru. **

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.