2 Pelaku Curat di Amankan Polsek Pangkalan Kuras

oleh -26 views

RIAU (LK) – Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat).

Waktu kejadian, Senin (30/10/2023) di Jalan Lintas Timur Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H mengatakan, pengungkapan kasus Curat ini, berdasarkan laporan dari Heru Susanto (39) warga Palas Kecamatan Pangkalan Kuras.

Pelaku diketahui  2 orang, berinisial HR (22) beralamat di Desa Palas Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan pelaku, RF (17) diketahui masih di bawah umur warga Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kronologis kejadian, pada hari Senin (30/10/2023)  sekira Pukul 06.30 WIB, pelapor yang sedang tidur dibangunkan dan diberitahu oleh ibu pelapor  Erniwati. Bahwa kedai dibobol, kemudian pelapor bangun dan pergi kekedai tersebut bersama ayah pelapor M. Amiruddin yang berjarak hanya 5 meter.

Sesampainya dikedai, pelapor melihat bahwa pintu depan kedai sudah terbuka, melihat bahwa barang-barang yang ada dikedai ada yang kehilangan.

Adapun barang-barang tesebut berupa Rokok Sempurna 8 bungkus, Rokok marlboro Black 6 bungkus, Rokok LA 6 bungkus, Rokok Bold 3 bungkus, Rokok Surya 5 bungkus, 1 Buah speaker Kimiso, kurang lebih 20 pcs Voucher Axis dan Kotak amal Pesantren.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp 1,5 juta dan melapor kekantor Polsek Pangkalan Kuras guna penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan tersebut  Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras, pada hari Senin (30/10/2023) sekira Pukul 03.40 WIb, mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Palas.

Bahwasanya ada 2 orang laki-laki yang diamankan warga di Desa palas yang diduga  akan melakukan pencurian di Desa Palas.

Kemudian Unit Reskrim segera berangkat ke TKP, sesampai di TKP warga sudah banyak yang berkerumun.

Sehingga terhadap kedua orang tersebut diamankan k Polsek Pangkalan Kuras. Sesampai di Polsek Pangkalan, dilakukan introgasi terhadap kedua orang  tersebut.

“Mereka mengakui bahwasanya awalnya akan melakukan pencurian di grosir Masi, namun tidak berhasil karena ada orang didalam grosir tersebut. Kemudian  mencari tempat lain yang mana di counter HP yang berada di Desa Palas.

Dicounter, pelku berhasil mengambil Loudspeaker, sabun, indomi, rokok. Pada saat melakukan pencurian di counter tersebut mereka mencongkel pintu dengan menggunakan linggis dan martil.

Merasa tidak puas, pelaku kemudian melakukan pencurian lagi di warung milik Lokot. Namun tidak sempat, karena ketahuan sama pemilik warung dan dikejar dan diamankan oleh warga serta diserahkan ke pihak kepolisian.

“Terhadap kedua pelaku, pasal yang disangkakan 363 ayat 2 K.U.H.Pidana,” pungkas Kapolsek. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.