Babinsa Kota Baru Menghimbau Agar Jauhi Pengaruh Narkoba Pada Masyarakat

oleh -16 views

Riau,( LK ) — Narkoba adalah musuh nyata bagi umat manusia.Sebab menurut hasil survei narkoba termasuk pembunuh paling banyak umat manusia,Menyadari hal tersebut Serda Sumarsono selaku Babinsa Kota Baru mencoba mengambil peran untuk menyelamatkan nyama anak anak bangsa.

Langkah yang diambil oleh Serda Sumarsono dengan melakukan komunikasi sosial ( komsos ) kepada para masyarakat terutama para pemuda.

Komsos yang dilaksanakan pada hari Jumat (10/11) dihadiri oleh ketua RW 08,Tokoh agama ,tokoh masyarakat dan para pemuda selaku aset penerus cita cita bangsa.

Menurut Serda Sumarsono melakukan pembinaan teritorial merupakan kewajibannya selaku Babinsa.

Sebagai garda terdepan dan ujung tombak dari koramil sudah menjadi tugas pokok melakukan perlindungan terhadap segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, Perlindungan tersebut bukan hanya dari bahaya ancaman harkam,namun juga dari bahaya lainya seperti narkoba.

“Narkoba adalah salah satu pembunuh anak anak bangsa.Saat ini bahaya narkoba sudah memasuki tahap darurat, Banyak masyarakat yang sudah terjerumus kecanduan Narkoba,bahkan yang paling miris penyalah gunaan tersebut banyak dilakukan oleh generasi muda.”

“Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.”

“Narkoba dapat menyebabkan efek serta dampak negatif bagi pemakainya. Narkoba dampaknya sangat besar bagi kesehatan fisik, mental dan emosional. Narkoba memiliki dampak langsung dan dampak tidak langsung.Para penyalahgunaan narkoba akan rusak tubuh dan juga jiwanya.”

“Belum lagi dampak lain dari para pecandu narkoba, Mereka bisa saja melakukan kegiatan kriminal demi bisa memperoleh narkoba yang diinginkan.Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan”

“Selaku Babinsa sudah menjadi tugas dan kewajiban serta panggilan moral untuk menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba.

Salah satunya dengan cara komunikasi sosial.Disana akan diterangkan tentang bahaya narkoba serta dampak narkoba kepada masyarakat.Untuk itu setiap orang harus bisa jauhi narkoba”

“Selain itu dalam komsos ini juga dihimbau agar masyarakat bisa menjaga keluarganya dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Kepada masyarakat juga diminta agar bisa bersama sama menjaga lingkungan dari masuknya narkoba kedalam ruang lingkup masyarakat.Sebab narkoba akan sangat merusak generasi bangsa,”Bahkan narkoba ini lebih bahaya dari musuh penjajah yang ingin menguasai negara.Narkoba telah banyak merenggut nyawa manusia.Narkoba termasuk pembunuh paling banyak didunia.”

“Keimanan dan ketaqwaan pada tuhan yang maha esa adalah salah satu benteng dalam melawan narkoba.

Perkuatlah keimanan dilingkungan keluarga dan terus perbanyak ibadah agar tidak terbawa arus penyalahgunaan narkoba, Hanya dengan benteng iman dan taqwa yang bisa membuat diri dan keluarga jauh dari pengaruh narkoba.”**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.