Terima Curhat Masyarakat, Kapolsek Siak Hulu Akp Arsid Berikan Himbauan

oleh -30 views

Riau,( LK) — Polsek Siak Hulu kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.Kegiatan Jumat curhat tersebut dilaksanakan pada Jumat (10/11) di Pondok Rahman yang terletak dijalan PU RT 01 RW 09 Dusun IV Pematang Kayu Arang Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Jumat curhat ini sebagai bentuk nyata hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Jumat Curhat adalah sebuah program dari Polri yang bisa menyentuh langsung pada masyarakat, Dalam Jumat Curhat ini para personil Polri di instruksikan untuk bisa menampung keluhan keluhan dari masyarakat.

Keluhan ini nantinya akan jadi pertimbangan dan masukan bagi Polri untuk mencarikan solusi dari seluruh penyakit masyarakat yang ada ditengah tengah masyarakat.”Hal ini bertujuan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Dalam Jumat Curhat kali ini Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid langsung memimpin kegiatan.Meskipun baru bertugas di Polsek Siak Hulu,AKP Asdisyah Mursid ingin segera mengetahui kondisi diwilayah hukumnya.

Selain Kapolsek Siak Hulu,juga nampak hadir Panit Binmas Siak Hulu Ipda Sutarno S.H,Bhabinkamtibmas desa Pangkalan Baru Aipda Adi Suryono, anggota Polsek Siak Hulu,Ketua RT,Ketua RW,dan Tokoh Masyarakat Desa Pangkalan Baru.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid bahwa Jumat Curhat ini adalah sebuah kegiatan rutin dari Polres Kampar,khususnya Siak Hulu.

“Jumat Curhat adalah sebuah cara Polri untuk mengetahui kondisi diwilayah hukumnya terutama soal penyakit masyarakat,Dari keluhan keluhan ini diharapkan bisa jadi sebuah masukan bagi Polsek Siak Hulu agar bisa mencarikan solusi dan menuntaskan segala ngangguan kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat.

“Ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat dalam Jumat Curhat kali ini.Beberapa hal diantaranya adalah soal adanya persoalan limbah perusahaan palet milik PT Taka Sukses Mandiri yang berdiri ditengah tengah pemukiman warga.Banyak limbah palet yang bertebaran dan menyebabkan masyarakat jadi terganggu.

Untuk itu masyarakat minta ada tindakan serta teguran agar tidak menimbulkan potensi gangguan kamtibmas ditengah tengah warga.

Warga juga meminta agar ada himbauan yang dilakukan oleh pihak Bhabinkamtibmas pada pihak perusahaan sebelum timbul gejolak,”ujar AKP Asdisyah.

“Selain persoalan limbah palet,tidak ada lagi keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, Mereka merasa bahwa penegakan hukum dan aturan telah berjalan cukup baik diwilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Untuk gangguan Kamtibmas juga tidak ada dirasakan oleh masyarakat, Selain adanya penegakan hukum juga adanya kewaspadaan dari masyarakat yang sering dihimbau oleh Bhabinkamtibmas.”Jadi hal ini jadi faktor utama terciptanya situasi yang kondusif dimasyarakat,”Lanjut Kapolsek.

Dalam Jumat kali ini Kapolsek Siak hulu AKP Asdisyah juga menyampaikan beberapa himbauan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Himbauan tersebut diantaranya adalah:

1.Dihimbau pada masyarakat agar saling mengingatkan untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita masing masing

2. Mari kita jaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya Narkoba.Sebab narkoba adalah musuh nyata bersama sama yang harus dilawan.Telah banyak korban yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba.Jadi Lindungi diri,keluarga dan masyarakat dari semua penyalahgunaan narkoba.

3.Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga lahannya dan kelola dengan baik dengan tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.Kondisi cuaca terik akan mudah menimbulkan percikan api yang jadi pemicu Karhutla.

4.Apabila jika terdapat permasalahan di lingkungan tempat tinggal agar segera dilaporkan secepatnya ke Bhabinkamtibmas tempatan atau Polsek Siak Hulu sehingga dapat di tindak lanjuti dengan cepat.Kewaspadaan akan potensi ngangguan menjadi faktor utama agar lingkungan tetap kondusif.

Seluruh rangkaian Jumat Curhat berlangsung dengan cukup baik dan aman.

Jumat curhat ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Moga dari Jumat Curhat ini wilayah hukum Polsek Siak Hulu tetap tercipta kondisi keamanan yang baik serta penegakan hukum yang baik,Tutup kapolsek.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.