Dikenal Gigih, Begini Sosok Arief Eka Saputra Calon DPD RI

oleh -202 views

RIAU (LK) – Sosok Arif Eka Saputra memang cukup dikenal masyarakat di 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Pria kelahiran Pekanbaru 23 September 1975 silam ini merupakan Putra pertama dari lima bersaudara dan berasal dari keluarga yang sederhana. Sang Ayah (Nazarudin) berprofesi sebagai pegawai biasa disalah satu Hotel hingga akhir masa pensiunnya dan sang Ibu Arma (Alm) merupakan seorang guru SMP.

Arif menamatkan pendidikan Sekolah Dasar di SDN 01 Senapelan, kemudian SMP N 1 dan SMA N 6 (sekarang SMA N 8 Pekanbaru) hingga memutuskan untuk masuk perguruan tinggi di Universitas Riau jurusan Perikanan dan Kelautan.

Arif semasa kecil memang sudah terbiasa menjadi penanggung jawab atas keempat adiknya. Ayah dan Ibu berangkat kerja dari pagi hingga petang, kerap membuat Arif mengurungkan diri untuk bermain layaknya anak lainnya.

“Alhamdulillah kerja keras orang tua saya mampu memberikan pendidikan kepada kami anaknya disekolah Negeri hingga tamat kuliah. Dan saya merintis usaha dengan berjualan pulsa, kesing henpon (Casing HP) meski kerap ditipu dan sering merugi, saya tetap bertahan dengan modal yang sedikit,” kata Arif.

Pria pecinta alam dan memiliki hobi naik gunung semasa kuliah ini juga menceritakan awal mula ia bisa menjadi salah satu pengusaha Advertising terkemuka di Riau.

Berawal dari menjadi tim sukses untuk pemenangan Kepala Derah, Arif dipercaya untuk menyiapkan alat peraga kampanye (APK). Ia melihat peluang besar dengan berbisnis penyediaan APK  tersebut.

“Saya berfikir daripada orang lain yang mencetak kebutuhan APK calon kepala daerah, lebih baik saya sendiri saja yang menjadi penyedianya. Kita kumpulkan modal sama teman-teman, lalu mulai menerima orderan kecil-kecilan, dan namanya usaha tentu pernah juga mengalami kerugian,” tambahnya.

Namun dengan kegigihan serta kerja keras yang diturunkan kedua orang tua, Arif tidak patah semangat dalam menekuni usahanya tersebut, hingga ia dapat bekerjasama oleh beberapa operator kartu selular untuk menyediakan reklame berupa baliho. Kepercayaan dan tanggung jawab yang dijaga Arif kepada konsumen, membuat Arif dipercaya untuk bekerjasama hingga ke pulau Jawa, Kalimantan dan Bali.

Terkait niatan Arif Eka Saputra yang maju sebagai Calon Anggota DPD RI dapil Riau pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang dan sudah dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang mengantarkannya sampai pada tahap ini.

“Dalam kesempatan ini saya bermaksud mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau di seluruh penjuru hingga ke pelosok yang telah memberikan dukungan moril dan materil secara tulus kepada saya dari 12 Kabupaten Kota, 172 Kecamatan, dan 1862  Desa/Kelurahan sebenarnya telah kami sambangi. Dukungan kepada kami yang tiada henti pagi, siang, dan malam terus bertambah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” jelasnya.

Arif juga memohon maaf apabila belum bisa menjawab semua panggilan dari rekan-rekannya untuk memenuhi undangan yang terus berdatangan, karena tengah diberlakukannya masa tenang kegiatan kampanye oleh KPU.

“Mari kita sama-sama menjadi warga  yang taat kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tukasnya.

 

Sumber : Humas Arif Eka

Editor : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.