Babinsa Tanah Datar Ajak Masyarakat Bentengi Diri Dari Pengaruh Medsos

oleh -8 views

Riau,( LK ) — Media Sosial (Medsos) sangat besar pengaruhnya bagi masyarakat.Melalui medsos banyak informasi informasi penting diperoleh masyarakat, Hanya saja masih ada sebahagian masyarakat tidak bijak dalam menggunakan medsos.

Mereka menyebar isu Hoax dan provokatif dimedia, Untuk mengantisipasi hal itu Babinsa Tanah Datar melakukan Komsos pada masyarakat agar bijak bermedsos.

Komsos yang dilaksanakan oleh Sertu Edi Priyanto selaku Babinsa Tanah Datar ini dilaksanakan pada hari Selasa (14/11) di lingkungan RT 06.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pekanbaru Kota, Selain itu hadir juga dalam komsos kali ini ketua RT 06,Tokoh masyarakat dan warga RT 06.

Menurut Sertu Edi Priyanto saat ini banyak masyarakat yang berselancar didunia maya melalui media sosial.Hal ini untuk memperoleh informasi dari seluruh penjuru duni dan juga sebagai ajang silaturahmi, Era globalisasi membuat semua hal jadi mudah.

“Hanya saja masih ada orang orang yang tidak bijak dalam menggunakan medsos.Mereka menyebarkan isu isu hoax serta provokatif yang bisa menjadikan perpecahan dan permusuhan,”ujar Babinsa

“Untuk itu perlu disampaikan pada masyarakat agar bisa menyaring semua informasi yang diperoleh dimedsos.Jangan sampai semua info yang didapat ditelan bulat bulat tanpa ada cek dan ricek pada pihak pihak yang berkompeten.Tidak semua informasi yang diperoleh itu adalah benar adanya.”imbuhnya

“Memang medsos sangat bermanfaar dalam kehidupan masyarakat, Hanya saja harus bisa memilah mana yang positif dan mana yang negatif.

Dewasa dalam bermedsos sangat penting.Agar bisa menjadikan semua info yang diperoleh bisa diambil hikmah dan manfaatnya.”

“Untuk itu dihimbau pada masyarakat yang memperoleh informasi dimedsos agar bisa bertanya pada pihak lain terutama pemerintah ataupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar tidak memperoleh informasi yang menyesatkan.

Saat ini banyak pihak yang ingin mengadu domba dan memecah bangsa dengan isu isu hoax dimedsos, Banyak isu Sara dan juga mengadu domba antar umat beragama disebar dimedsos.

Intinya boleh saja bermedsos namun tetap menggunakan akal dan pikiran serta banyak mencari informasi dari pihak pihak lain”,Sertu Edi Priyanto. **

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.