Koramil 02/Kota Hadiri Sosialisasi Inpres Soal Sambungan PDAM Gratis

oleh -17 views

Riau,( LK ) — Babinsa Sumahilang Koramil 02/Kota hadiri kegiatan sosialisasi Intruksi Presiden (Inpres) tentang program sambungan gratis PDAM untuk masyarakat, Sebuah program yang masuk dalam program strategis nasional ini merupakan langkah nyata pemerintah guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Sosialosasi program ini diadakan pada hari Selasa (21/11) di Aula Kantor Lurah Sumahilang, Kegiatan ini sangat penting agar masyarakat bisa memanfaatkan peluang dari pemerintah untuk melakukan penyambungan air bersih

Nampak hadir dalam kegiatan sosialisasasi tersebut Lurah Sumahilang,Seklur Sumahilang,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Kasi Pemerintahan,Ketua LPM,Ketua Forum RT RW,Ketua ketua RT RW sekelurahan Sumahilang,Tokoh Masyarakat dan warga binaan.

Menurut Serda Andri Puji Rianto ketersedian air bersih bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan mendasar, Untuk itu perlu peran pemerintah guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Sebagai bentuk partisipasi dalam menyukseskan program air bersih,TNI AD juga menghadirkan program “TNI Manunggal air” agar bisa membantu kesulitan masyarakat.

“Seperti telah diketahui bersama, pemerintah menilai perlu peningkatan pelayanan air minum hingga menambah sambungan agar bisa memenuhi kebutuhan mendasar masyarakat.

Hal tersebut perlu dilakukan karena cakupan pelayanan air minum melalui perpipaan di Indonesia dinilai masih sangat rendah, tujuan pembangunan infrastruktur permukiman adalah meningkatnya pemenuhan infrastruktur permukiman yang layak dan aman,”ujar Serda Andri.

“Saat ini pemasangan pipa pipa aliran air tersebut sangat masif dikota dan desa.Kalau di perkotaan punya SPAM reguler atau IKK, di pedesaan ada Pamsimas yang sudah dilaksanakan sejak 15 tahun lalu, Tentu ini adalah langkah nyata pemerintah agar setiap rumah bisa menikmati air bersih dan layak pakai.”

“Selain program pemerintah,TNI AD juga ada program TNI Manunggal air.Program yang lahir dari keinganan TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat terutama soal air bersih.

Para personil turun kedaerah daerah toritorial dalam mencari solusi air bersih dan bahu membahu masyarakat melakukan pembangunan dan penyediannya.”

Babinsa sumahilang mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan kemudahan dan solusi yang diberikan oleh pemerintah agar bisa mendapatkan air bersih.

“Setiap masyarakat agar bisa memanfaatkan peluang yang diberikan oleh pemerintah ini.

Segera lakukan penyambungan air bersih ke rumah masing masing, Apalagi program ini diberikan secara gratis, Jadi segeralah ajukan permohonan penyambungan instalasi air supaya setiap rumah bisa teraliri oleh air bersih”**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.