Warga Tanyakan Ini Dalam Kegiatan Minggu Harmoni Polsek Kerumutan

oleh -4 views

RIAU (LK) – Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan Ibadah Minggu Kasih (Minggu Harmoni) Polres Pelalawan, di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Pos Pelkes Maria – Betlehem Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Minggu (26/11/2023).

Dilaksanakan personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen, hadir dalam giat tersebut,  Diakonia HENDRO, Ps. Kanit Intelkam Polsek Kerumutan AIPDA CHARLI WINDO MANALU,  AIPDA MAROLOP SINAGA, Banit Reskrim polsek Kerumutan BRIPTU DEDYI SIHOMBING, S.H dan Jemaat 37 orang.

Pertanyaan Jemaat dalam kegiatan tersebut, apa itu penegakan hukum pidana lingkungan, syarat ijin keramaian kegiatan kecil di kepolisian dan syarat penerimaan laporan kehilangan barang.

Hal tersebut di jelaskan oleh, Ps. Kanit Intelkam Polsek Kerumutan AIPDA CHARLI MANALU, penegakan hukum lingkungan adalah upaya untuk mencapai ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui sarana pengawasan dan penerapan sanksi administrasi, penegakan hukum perdata dan penegakan hukum pidana.

Kegiatan kecil dikategorikan untuk acara yang mendatangkan massa sekitar 300 hingga 500 orang. Berikut persyaratannya, surat Keterangan dari kelurahan setempat, Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang memiliki acara sebanyak 1 lembar dan Fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang memiliki acara sebanyak 1 lembar.

“Adapun untuk pembuatan laporan kehilangan di kantor polisi harus membawa copy barang yang hilang dan beserta identitas pemilik serta memberitakan kapan dan dimana barang tersebut hilang,” pungkasnya.

Setelah giat ibadah, kegiatan berakhir sekira Pukul 12.00 WIB, situasi dalam keadaan aman dan lancar.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.