Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Ukui Gelar Patroli Saber Pungli dan Sampaikan Himbauan Ini

oleh -11 views

RIAU (LK) – Kepolisian sektor ukui melalui personilnya setiap hari lakukan patroli saber pungli serta pencegahan penyebaran berita bohong/ hoax.

Di jaman modern saat ini tentunya berita-berita hoax bertebaran di media sosial sengaja dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, terlebih saat ini sudah memasuki masa pemilu 2024.

Melalui Unit sentra pelayanan kepolisian (spk) Polsek Ukui, Aiptu Edward Panjaitan bersama 2 rekanya lakukan patroli saber pungli serta himbauan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong dikelurahan ukui dan pusat-pusat perbelanjaan seperti supermarket, pasar dan layanan publik lainya. Kamis, 30 November

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Rudi Hardiyono, SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat sedang memasuki tahapan kampanye politik tentunya tidak menutup kemungkinan akan adanya berita bohong tersebar di media online maupun media sosial, untuk itu Kapolsek menghimbau masyarakat untuk saring beritanya telebih dahulu sebelum dishare.

“Selalu kroscek terlebih dahulu kebenaranya, jangan mudah terjebak, turut menyebar dengan berita yang belum tahu kebenaranya dan merugikan orang lain bisa terjerat dengan UU ITE ” Jelas Kapolsek.

lenih lanjut kapolsek menerangkan selain himbauan berita bohong, kami juga lakukan sosialisasi saber pungli. “Kalau ada yang melihat atau menjadi korban pungli silahkan dilaporkan.
Tindakan pungli (pungutan liar) merupakan perbuatan Tindak Pidana yang tentunya melanggar hukum, dimana pungli bisa terjadi karena ada yang menerima dan ada yang memberi dengan tujuan tertentu”.

terakhir kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membasi pungli di kecamatan ukui. Mari kita satukan tekad untuk bersama-sama memberantas segala bentuk pungutan liar, dan jangan segan-segan untuk melaporkan ke polsek Ukui apabila mengetahui, melihat atau menjadi korban pungli”. tutup kapolsek.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.