Dengarkan Curhatan Warga, Kapolsek Kuala Kampar Gelar Jumat Curhat

oleh -14 views

RIAU (LK)  – Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H didampingi  Ps. Kanit Binmas Aipda M. Lumban Gaol dan Personil Piket Polsek Kuala Kampar lainya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat, Jumat (1/12/2023).

Berlangsung di Warung Amira Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, bersama Masyarakat Kelurahan Teluk Dalam.

“Jumlah peserta  5 orang dengan topik permasalahan Cipta Kamtibmas, Pelayanan Publik dan Pelayanan Kepolisian,” kata AKP Rhino Handoyo, S.H.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat menanyakan,
bagaimana mengatasi pencurian yang dilakukan oleh anak-anak dibawah umur. Selain itu, penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melaui handphone seluler dan
bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan seperti keributan rumah tangga atau pencurian kecil-kecil yang dilakukan anak dibawah tanpa harus dibawa ke kantor kepolisian.

Dengan hal itu, Kapolsek mengatakan, pihak kepolisian tetap melaksanakan patroli di jam-jam rawan khususnya malam hari guna terciptanya Kamtibmas bagi masyarakat.

Apabila terjadi kejahatan, sebaik mungkin melaporkan dan jangan terlebih dahulu menuruti keinginan para pelaku penipuan dan juga dapat datang ke polsek dan melaporkan kejadian tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek berpesan masing-masing wilayah desa atau Kelurahan di Polsek Kuala Kampar memiliki seorang bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan kepolisian di tingkat desa/ kelurahan. Nantinya, permasalahan tersebut disampaikan dan diselesaikan dengan cara Problem Solving yang merupakan penyelesaian permasalahan dengan cara kekeluargaan.

“Kegiatan Jumat Curhat Merupakan Program Quick Wins Kapolri, yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung Permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Siskamtibmas, maupun permasalahan lainnya yang ada pada Masyarakat. sehingga Polri dapat memberikan Solusi terhadap Permasalahan tersebut,” jelas Kapolsek.

Kegiatan  berakhir sekira Pukul 11.30 WIB, selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.