Jalin Silaturahmi, Kapolsek Ukui Rapat Koordinasi Kerukunan Umat beragama

oleh -11 views

RIAU (LK) –  Kapolsek ukui didampingi anggil hadiri rapat koordinasi kerukunan umat beragama, sekaligus sebagai cooling system jelang hadapi pemilu 2024 di kelurahan ukui. senin 4 desember 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Ukui Joko HSZ, S.KM, Kapolsek Ukui IPTU Rudi Hardiyono, SH, Kemenag Ukui H. Suranto S.Ag, Lurah Ukui Suwardi S.IP, Ps. Kanit Intelkam Polsek Ukui Aipda Dippu Sihombing,, Ps. Kanit Samapta Polsek Ukui Aipda A. Kholid, Nst, SH, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Ukui, Pengurus Masjid Dan Gereja di kelurahan ukui

Materi yang disampaikan diantaranya Moderasi beragama yang artinya adalah jalan tengah, Moderasi beragama berarti cara beragama jalan tengah sesuai pengertian moderasi. Dengan moderasi beragama, seseorang tidak ekstrem dan tidak berlebih-lebihan saat menjalani ajaran agamanya, Orang yang mempraktekkannya disebut moderat jadi bukan agamanya yang di moderasi melainkan cara pandang dan sikap umat beragama dalam memahami dan menjalankan agamanya yang harus di moderas juga terdapat 4 indikator dalam moderasi beragama yakni komitmen kebangsaan atau cinta tanah air, Anti Kekerasan, Tolerasi antar sesama umat beragama dan Adaptasi terhadap budaya lokal.

Iptu Rudi Hardiyono, SH dalam sambutanya turut menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak para tokoh untuk dapat memelihara kamtibmas di kecamatan ukui.
” Pertama saya memperkenalkan diri sebagai kapolsek ukui yang baru” ujar kapolsek mengawali.

Saat ini kita telah memasuki musim politik, untuk itu saya berharap seluruh tokoh, pemuka agama yang hadir disini dapat menjadi tauladan yang baik dalam menyikapinya, tidak menghasut, memprovokasi meskipun adanya perbedaan pilihan politik, Minimalisir Isu SARA (Suku Ras dan Agama), Hoax untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai., Kami polsek ukui selalu membuka diri untuk menerima masukan maupun saran dari tokoh/ pemuka agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga toleransi kerukunan umat beragama di kecamatan ukui. Mari bersama-sama kita menjadi Pelopor harkamtibmas. tutup kapolsek

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.