Cegah Karhutlah di Wilayah Hukumnya, Polsek Ukui Sebarkan Maklumat Kapolda

oleh -9 views

RIAU (LK) – Upaya Pencegahan karhutla diwilayah hukum kecamatan ukui terus dilakukan setiap harinya oleh personil polsek ukui melalui personilnya, baik melalui patroli rutin, sebar maklumat, hingga sambang door to door, Kamis (7/12/2023).

Desa Air Hitam masih menjadi prioritas dan perhatian polsek ukui, mengingat desa tersebut merupakan desa yang masih memiliki kawasan hutan, sangat berpotensi terjadinya pembalakan liar dan kebakaran.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui IPTU Rudi Hardiyono, SH mengatakan “Patroli dan himbauan maupun penyebaran maklumat kapolda riau tentang larangan membakar hutan dan lahan, terus kita lakukan setiap hari.

Dijelaskan lebih lanjut, patroli daerah rawan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi secara dini terjadinya karhutla, “daerah-daerah rawan seperti desa bagan limau, desa air hitam dan desa lubuk kembang bunga kita monitoring secara ketat, hal ini karena ketiga desa tersebut termasuk desa yang paling sering terjadi kebakaran. lanjut kapolsek.

Selain berpatroli, lanjut kapolsek, juga dilakukan imbauan pada masyarakat untuk selalu mengantisipasi karhutla, bahkan Polsek ukui melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi karhutla.

“Patroli dan imbauan ini akan terus dilakukan, sebab penanganan karhutla menjadi satu dari program prioritas dari Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal,” Pungkas Iptu Rudi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.