Danramil 02/Kota Pimpin Karya Bakti Massal di Kelurahan Kota Baru

oleh -15 views

Riau,( LK ) — Dalam rangka menciptakan kota Pekanbaru bebas dari banjir,Danramil 02/Kota bersama Polsek Payung Pekanbaru Kota melaksanakan kegiatan Karya Bakti massal (Korve).

Tak lupa Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono mengajak partisipasi masyarakat sebagi bentuk kemanunggalan.

Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk hadir TNi ditengah tengah masyarakat dan juga sebagai bentuk Sinergitas antara TNI dan Polri.

TNI harus bisa bersama masyarakat untuk menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah teritorialnya, Karya Bakti tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (10/12) di RW 05 Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kegiatan Karya Bakti ini sebagai langkah membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan banjir dan sampah.Hadir dalam Karya Bakti tersebut,Danramil Pekanbaru Kota,Kapolsek Pekanbaru Kota,Sekcam Pekanbaru Kota,Para Kasi Kecamatan Pekanbaru Kota,Lurah Kota baru,Ketua RW 05 bersama para RT,Ketua RW 06 bersama Para RT,Personil Koramil 02/Kota,Ketua LPM,Ketua Pemuda,Tokoh Masyarakat,serta warga binaan.

Sasaran yang ingin dicapai dalam karya bakti kali ini adalah membersihkan drainase yang tersumbat dan juga membersihkan lingkungan dan jalan di Kelurahan Kota Baru.

Sebelum melaksanakan Karya Bakti,para peserta melakukan apel persiapan.

Setelah itu para peserta Karya Bakti massal dibagi dalam kelompok kelompok kecil dengan daerah dan sasaran tugas masing masing.Adapun sasaran dari masing masing kelompok kecil tersebut adalah:

a. Pembersihan sampah dan pengangkutan sedimentasi di Sungai Sago sepanjang 500 meter

b. Drainase/parit gang sepanjang 500 meter.

c. Pembersihan jalan masuk pasar ikan di pasar Agus Salim dan sekitarnya

d. Pemotongan rumput di lokasi apel Karya Bakti

Menurut Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono Karya bakti ini dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah Kota Pekanbaru.

Untuk itu perlu dilaksanakan sebuah kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti karya bakti buat negeri.Karya Bakti massal ini juga bentuk dari sinergitas antara TNI dan Polri.

“Karya bakti adalah sebuah bentuk hadir TNI dalam persoalan ditengah tengah masyarakat.Dalam karya bakti ini TNI bersama rakyat bahu membahu dalam membersihkan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.TNI lahir dan kuat bersama rakyat.Jadi TNI dan Rakyat adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan,”ujar Mayor Luud Guntono

“Dalam karya bakti kali ini personil Koramil 02/Kota melakukan pembersihan lingkungan warga binaan di Kelurahan Kota Baru.Drainase yang tersumbat digali dan dibuang tanah tanah yang telah menutupi aliran air.

Selain itu sampah sampah yang berserakan juga dibersihkan, Lingkungan yang bersih akan membuat jadi bersih,sehat dan akan menjadi solusi masalah banjir,”tutup Danramil.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.