Setiap Hari Minggunya, Ibadah Minggu Kasih Dilaksanakan Polsek Kerumutan

oleh -13 views

RIAU (LK) – Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau,  kembali melaksanakan Ibadah Minggu Kasih atau Minggu Harmoni, Minggu (10/12/2023) sekira Pukul 10.00 WIB.

Bertempat di Gereja khatolik St. Thomas Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, dilaksanakan oleh Personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen.

Hadir dalam giat, ketua Dewan Stasi (KDS) Gereja Khatolik St. Thomas Alek Naibaho, Ps. Kanit Intelkam polsek Kerumutan Aipda Charli Windo Manalu, Bhabinkamtibmas Aipda Marolop Sinaga, BA Reskrim Briptu Dedy Sihombing, S.H dan Jemaat 40 orang.

Pertanyaan Jemaat dalam kesempatan itu, peran kepolisian dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, apakah polisi dalam melaksanakan pengamanan Mudik menggunakan senjata, dan syarat penerimaan laporan kehilangan barang.

Dari pertanyaan jamaat, Apida Charli Windo Manalu menjawab, pihak kepolisian melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapata berjalan dengan aman dan lancar.

Melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada Polri melalui Bawaslu, Panwaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota.

Selanjutnya, melakukan tugas lain menurut Per UU yang berlaku, melakukan tugas pelayanan penerimaaan pemberitahuan kegiatan kampanye dan atau pemberian ijin kepada peserta pemilu.

Anggota polisi lalu lintas yang bertugas dalam melakukan pengamanan mudik lebaran 2018 akan dilengkapi senjata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya serangan dari kelompok teror di Indonesia.

“Sedangkan, pembuatan laporan kehilangan di kantor polisi harus membawa copy barang yang hilang dan beserta identitas pemilik serta memberitakan kapan dan dimana barang tersebut hilang,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan Ibadah Minggu, berakhir  sekira Pukul 12.00 WIB berjalan lancar dan tertib. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.