Cooling System, Polsek Ukui dan TNI Kompak Sambangi Tokoh Masyarakat di Desa Pelosok

oleh -30 views

RIAU (LK) – Seperti kita ketahui bersama indonesia akan menggelar pesta demokrasi yakni pemilihan umum (pemilu) serentak 2024. Euforia pemilu tentunya sudah mulai dirasakan dikalangan masyarakat mulai saat ini.

Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Masyarakat diberikan hak penuh untuk memilih calon pemimpin, dari tingkat pemerintah pusat hingga daerah.

Menjelang pemungutan suara pada 14 februari 2024, saat ini polsek ukui terus andil dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai diwilayah hukumnya. Komitmen ini selalu diupayakan polsek ukui dengan melakukan sinergi bersama TNI untuk menjaga dan mengawal pemilu 2024 tetap aman dan kondusif. Minggu 17 Desember 2023

Seperti halnya yang dilakukan anggota polsek ukui polres pelalawan kali ini, Bersama personil TNI melakukan perjalanan panjang jauh dari pusat perkotaan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di pelosik desa tentang pentingnya menjadi bagian pemilih cerdas dan berkualitas.

Masyarakat kecamatan ukui yang heterogen, didalamnya terdapat perbedaan suku, ras agama dan budaya menjadi tantangan tersendiri bagi polsek ukui untuk menjaga keutuhan dan kerukunan diantaranya.

Tak luput juga dari potensi perpecahan akibat adanya perbedaan pandangan politik, tentunya menjadikan gesekan antar masyarakat meningkat, namun dengan adanya sinergi antara kepolisian dengan TNI hal-hal tersebut dapat diatasi.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Polsek ukui dan babinsa di kecamatan ukui, kedua aparatur keamanan ini melakukan kunjungan langsung ke desa yang jauh dari pusat perkotaan untuk mensosialisasikan/mengkampanyekan pemilu damai sekaligus menjalankan program Nasional Cooling System yang telah resmi dibuka oleh Kapolri pada waktu yang lalu.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H.,S.IK melalui Kapolsek Ukui Iptu Rudi Hardiyono, SH menuturkan kepada awak media “Pentingnya sosialisasi pemilu damai (cooling system) ini untuk menjadikan suasana pemilu menjadi dingin, meminimalisir benturan antar etnis/suku maupun agama hanya karena perbedaan pilihan politik”. Ujarnya.

Kami (Polsek Ukui) bersinergi dengan personil TNI untuk mensosialisasikan cooling system pemilu damai ini, dan itu dilakukan setiap hari hingga puncak pesta demokrasi atau masa pemungutan suara pada tanggal 14 februari 2024 yang akan datang.

Beberapa desa yang jauh jangkauanya dari pusat kota kita lakukan sentuhan sosialisasi pemilu damai dengan humanis, seperti desa bagan limau pada hari ini, kami (TN-Polri) lakukan pendekatan kepada beberapa tokoh masyarakat untuk mengajak para tokoh menjadi pendingin suasana pemilu agar tetap sejuk.

Perbedaan pilihan politik tentunya sudah menjadi hal yang wajar dikalangan masyarakat, namun tetap ingat kita dalam satu bingkai NKRI, jangan jadikan perbedaan itu menjadi suatu alasan untuk bermusuhan. Tutup Kapolsek

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.