Jadi Garda Terdepan Sukses Pemilu,Kapolsek Siak Hulu Gencarkan Himbauan Cooling System

oleh -26 views

Riau,( LK ) — Gerimis hujan tak surutkan langkah Kapolsek dan jajaran untuk bisa turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, Tanggap jawab moril yang telah berada di Pundak membuat Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid S.H dan jajaran kembali melaksanakan himbauan untuk menciptakan pemilu damai diwilayah hukumnya.

Polsek Siak Hulu ingin jadi garda terdepan untuk ikut berpartisipasi pesta demokrasi dalam memilih pemimpin terbaik untuk lima tahun kedepan.

Kali ini kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan disebuah warung milik warga Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Dalam himbauan tersebut Kapolsek Siak Hulu mengajak masyarakat agar melaksanakan pemilu damai dan bermarwah.

Selain itu Kapolsek Siak Hulu tak lupa mengingatkan agar masyarakat menghindari aktifitas politik uang (money politics),sebab dengan politik uang bisa mencederai semangat jujur dan adil dalam pemilu.

Himbauan tersebut dilaksanakan di desa pangkalan baru pada hari Selasa (19/12) pada pukul 09.30 sampai 11.30 WIB.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu saat dihubungi melalui Handphone menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk terus menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

“Suhu politik yang kian memanas harus bisa diredam agar tidak terjadi gejolak ditengah tengah masyarakat.Himbauan himbauan seperti ini akan terus dilakukan sampai akhir pemilu.

“Hari ini Polsek Siak Hulu melaksanakan kegiatan himbauan cooling System pada masyarakat, Dimana himbauan ini adalah dalam rangka mendinginkan suasana politik yang agak memanas ditengah tengah masyarakat.

Untuk itu perlu dilakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi gesekan gesekan yang bisa memicu konflik ditengah tengah masyarakat, Suasana kondusif yang telah ada jangan sampai rusak akibat berbeda pilihan dan pandangan,Ujar Kapolsek.

“Pemilu adalah sebuah sarana untuk menyalurkan hak konstitusi tiap warga negara.Baik itu memilih maupun dipilih.

Tentu akan terdapat banyak pilihan dan perbedaan ditengah tengah masyarakat akibat multi partai dan proposional terbuka, Sebagai warga negara berhak punya penilaian dan pilihan masing masing, Hanya saja jangan akibat berbeda pilihan tersebut berdampak pada perpecahan dan pertikaian.

Tujuan dari Pemilu bukan menciptakan perpecahan tapi wadah untuk memilih putra putri terbaik bangsa yang akan menggerakkan roda pembangunan bangsa,tambah Kapolsek.

Disaat yang sama Kapolsek Siak Hulu juga mengingatkan agar tidak terpengaruh pada politik uang,sebab politik uang hanya akan mencederai semangat demokrasi.

“Polsek Siak Hulu juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang,Sebab Pemilu adalah jalan terbaik bagi masyarakat untuk menyalurkan pilihannya.

Berikanlah suara masing masing pada putra putri terbaik yang dirasa bisa menjadi perwakilan dalam menyalurkan aspirasi.

Selain itu pilihlah sosok yang dianggap mampu untuk memimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan, Suara masyarakat akan sangat menentukan maju mundurnya bangsa ini.Jangan hanya karena uang yang tidak seberapa maka nasib bangsa akan menjadi taruhannya.

“Bangsa ini telah didirikan dengan pengorbanan para pahlawan baik jiwa,raga,harta dan benda,lanjut AKP Asdisyah yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Kampar ini.

“Harapannya dengan adanya himbauan ini akan terus membuat Siak Hulu tetap dalam keadaan yang kondusif.

Selain itu semoga Pemilu 2024 berjalan damai serta seluruh masyarakat bisa menghindari politik uang dari calon manapun, Berikanlah suara sesuai hati nurani masing masing,”tutup AKP Asdisyah Mursyid. **

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.