Babinsa Tanah Datar Monitoring Wirid Bulanan RTRW

oleh -18 views

Riau,( LK ) — Danramil 02/Kota monitoring wirid bulanan forum RT/ RW Kecamatan Pekanbaru Kota.Kegiatan yang dirangkai dengan acara silaturahmi dilaksanakan pada hari Rabu (30/11) di Mesjid Muslimin jalan Muslimin Pekanbaru.

Kegiatan wirid ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Forum RTRW kecamatan Pekanbaru Kota.

Hadir dalam kegiatan wirid tersebut diantaranya adalah Camat Pekanbaru Kota,Ketua LPM Pekanbaru Kota,Lurah Se Kecamatan Pekanbaru Kota,Ketua Forum RTRW Se Kecamatan Pekanbaru Kota,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kader Posyandu,Pengurus Mesjid Muslimin dan para jamaah.

Menurut Babinsa Tanah Datar Koramil 02/Kota Sertu Edi Priyanto kegiatan pembinaan spritual rutin dilaksanakan diwilayah teritorial Ramil 02/Kota.

Pembangunan spritual juga sangat penting.Ini sebagai langkah untuk memperkuat karakter bangsa, Sebab selain pembangunan jiwa,pembangunan mental juga adalah hal utama.

“Apa yang kami lakukan adalah sesuai arahan Presiden untuk dapat memperkuat karakter bangsa, Salah satunya dengan mempertebal keimanan.

Sebab dengan iman yang kuat akan menjauhkan manusia dari sifat sifat tercela,”ujar Babinsa

“Sebagai garda terdepan dari TNI,maka menjadi kewajiban dalam melakukan pembinaan toritorial.

Pembinaan yang dilakukan bukan hanya pembinaan rasa nasionalisme namun juga pembinaan iman dan taqwa, Keduanya jika berjalan seiring akan memperkokoh rasa cinta tanah air.

Sebab agama juga mengajarkan untuk mencintai negara dan rela berkorban untuk negara seperti yang pernah dilakukan oleh para para pejuang,”imbuhnya.

Sertu Edi Priyanto juga menghimbau jamaah agar terus meningkatan iman dan taqwa,Kualitas keimanan akan meningkatkan kualitas kepribadian dan budi pekerti masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan tersebut Camat Pekanbaru Kota juga turut menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui oleh masyarakata.

Sebab pemberitahuan ini merupakan program unggulan Pj Walikota Muflihun yang sangat penting untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.Diantara program tersebut adalah :

Program Beasiswa untuk warga yang kurang mampu
1.Santunan kematian
untuk warga yang tidak
mampu
2.Berobat gratis Dokter
24 jam On Coll

3.Pinjaman subsidi
bunga bagi UMKM,
4.Program Beasiswa
untuk warga yang
kurang mampu

Selain menyampaikan program program unggulan Pemko Pekanbaru,Camat Pekanbaru Kota juga mengajak masyarakat agar bisa menciptakan situasi kondusif di tahun tahun politik ini.

Hindari perpecahan dan pertikaian akibat perbedaan.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.